Iklan
Pemprov
Paparan kesiapan TMMD ke 111 Kodim 0401 / Muba di ruang Yudha Puskodalops Kodam II / Sriwijaya Palembang

Bersama Seluruh Kompenan Masyarakat Lalan, Kodim 0401 / Muba Siap Sukseskan TMMD ke 111

Palembang, Detik Sumsel — Kodim 0401 / Muba ditunjuk untuk melaksanakan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 periode kedua tahun 2021 diwilayah Kodam II / Sriwijaya yang akan dilaksanakan di Kecamatan Lalan Kabupaten Muba 15 Juni 2021 mendatang.

Berbagai persiapan sudah dilakukan guna mensukseskan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Kecamatan Lalan salah satunya dengan pra TMMD yang sudah berjalan pertengahan Maret 2021 lalu.

Dandim 0401 / Muba Letkol Arh Faris Kurniawan S ST MT mengaku Kodim Muba sesuai dengan jadwalnya TMMD ke 111 yang akan dilaksanakan di kecamatan Lalan akan berlangsung 15 Juni 2021 mendatang. Karena besar pembangunan infrastruktur yang akan dibangun seperti pembangunan jalan sepanjang 24 kilometer, dua jembatan komposit dan pembangunan tiga buah builkapet sehingga pelaksanaan TMMD dilaksanakan tarik mundur dari pertengahan Maret lalu.

Baca Juga :   Pulangkan Uang Negara, 4 Koruptor Tapal Batas Segera Diadili

“Alhamdulillah saat ini seluruh proyek secara persentase dapat kami pastikan 80 persen sudah terlaksana. Direncanakan minggu kelima bulan juni seluruh proyek infrastruktur yang dikerjakan selesai 100 persen sesuai dengan penekanan dari Aster,”katanya kepada wartawan usai paparan kesiapan TMMD ke 111 di ruang Yudha Puskodalops Kodam II / Sriwijaya Palembang Kamis (27/5/2021).

Dikatakan Faris untuk mensukseskan kegiatan TMMD, sebanyak 150 personel dari Satgas TMMD yang terdiri dari TNI dari satbanpur, Satpur, TNI AL, AU dan Polri serta dinas terkait sudah diterjunkan sejak pra TMMD di mulai.

“Yang paling kami salutkan dalam pelaksanaan TMMD ke 111 dukungan dari Pemkab Muba serta masyarakat Lalan yang telah banyak membantu kegiatan TMMD sehingga semua proyek yang dikerjakan sesuai dengan rencana dan kami optimis TMMD akan sukses sampai akhir pelaksanaannya,”tuturnya.

Baca Juga :   Cara Jitu Takuti Warga Muba Buang Sampah Sembarangan

Sementara itu, wakil bupati Muba Beni Hernedi SIP mengatakan luar biasanya dari program TMMD ke 111 Kodim 0401 / Muba adalah pembiayaannya terbesar dari seluruh Kodim yang ada di Indonesia dengan pembiayaan sebesar Rp 15 miliar dengan pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 15 kilometer, tiga jembatan dan pembangunan tiga bulkapet. Belum lagi akan ditambah dengan biaya APBD P Muba sehingga diperkirakan akan mencapai Rp 20 miliar.

“Kecamatan Lalan merupakan kecamatan terluar di kabupaten Muba sebagian besar kecamatan Lalan adalah perairan jadi akses pembangunan jalan darat nya tentu sangat dinantikan oleh masyarakat untuk pengerjaan jalan di full back up oleh TNI dalam hal ini Kodim Muba,”ujannya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tips Sukses Jadi Pemimpin Ala Kapolda Sumsel Untuk Generasi Milenial

Palembang, Detik Sumsel – Kapolda Sulsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, S., M.M …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *