Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Dua pelaku begal dan seorang pelaku penadahan saat diamankan di Mapolsek Cambai guna menjalani pemeriksaan. (Ichal/detiksumsel.com)
Dua pelaku begal dan seorang pelaku penadahan saat diamankan di Mapolsek Cambai guna menjalani pemeriksaan. (Ichal/detiksumsel.com)

Bermodalkan Pistol Mainan, Kawanan Begal Ini Gasak Motor Tema

Prabumulih, Detik Sumsel – Aksi yang dilakukan tiga kawanan begal di wilayah jalan Raya Sungai Medang, Kecamatan Cambai beberapa waktu lalu memang terbilang nekat. Pasalnya, hanya dengan menggunakan pistol mainan, ketiganya berhasil mengambil paksa motor korbanya.

Hal ini diketahui, setelah dua dari tiga pelaku berhasil diringkus Timsus Gurita Polres Prabumulih dan Polsek Cambai. Kedua pelaku yakni Bobi Muhamad Sulaiman (17) warga Jalan Arimbi, Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Barat dan Yandi Setiawan (17), warga Taman Baka Kecamatan Prabumulih Utara. Sementara itu, pelaku lain berinisial YNS masih berstatus DPO.

Selain meringkus kedua pelaku, polisi juga turut menciduk pelaku penadah yakni Wahyu Ariansyah (22) warga Dusun II Desa Segayam, Kabupaten Muara Enim. Bersama ketiga pelaku turut diamankan barang bukti berupa pistol mainan dan sebilah badik.

Baca Juga :   Ditusuk OTD, Pisau Masih Tertancap Dipunggung Sunardi

Informasi yang dihimpun, tertangkapnya para pelaku berdasarkan laporan korban Tema (46), warga Jalan Sungai Medang, Kecamatan Cambai. Peristiwa yang dialami korban terjadi pada Kamis (09/8) sekitar pukul 15.00 WIB.

Berdasarkan uraian kejadian, saat itu korban dibonceng temannya Sulani mengendarai sepeda motor. Mereka baru pulang dari pasar  hendak menuju ke Sungai Medang. Ditengah perjalanan, tiba-tiba dari arah belakang datang 3 Pelaku yang berboncengan memepet motor korban.

Saat itulah, salah satu pelaku menodongkan senjata api mainan ke arah korban. Dibawah ancaman, kedua korban yang ketakutan langsung terjatuh dari motornya. Melihat keadaan itu pelaku langsung mengambil motor korban sambil terus menodongkan senjata mainannya.

Baca Juga :   Curi Kerbau Warga, Herman Menyerah Setelah di Dor Polisi

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kapolsek Cambai Iptu Faizal Kamil SH mengatakan, kedua pelaku telah berhasil diringkus. Berikut satu pelaku lainnya yang merupakan pelaku penadahan yang menerima motor hasil curian.

“Para pelaku berhasil membawa motor korban dan dijual kepada penadah senilai Rp 3 juta. Ketiganya kita tangkap di kediaman masing-masing pada Rabu (12/09). Satu pelaku masih dalam pengejaran petugas,” tegasnya. (Ichal)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Erizal Wandi

Avatar

Check Also

Kepemimpinan HIPMI Sumsel Diambil Alih Caretaker

Palembang, Detik Sumsel- Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), menunjuk Kms Alfarizi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *