Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Kapolsek Ilir Timur I Kompol Edi Rahmat Mulyana saat menunjukkan baju kaos polisi yang digunakan Apriadi untuk melakukan pemerasan

Bermodalkan Kaos Polisi, Apriadi Lakukan Pemerasan

Palembang, Detik Sumsel — Bermodalkan kaos bertuliskan Polisi, Apriadi berhasil mengelabui korbannya berpura-pura menjadi anggota polisi hingga melakukan pemerasan terhadap sopir pick up Jumat (28/12). Bahkan ia melakukan pemerasan sampai tujuh kali.

Dikatakan warga Jalan Kasnariansyah, Kelurahan 20 Ilir D IV, Kecamatan Ilir Timur (IT) I baju kaos polisi yang ia gunakan didapatkan dari seseorang saat beraksi ia membekali dirinya dengan senjata tajam.

“Biasonyo, korban yang aku cari sopir mobil pick up. Caronyo motor aku ku melintang ke ditengah jalan untuk menghadang mobil yang lewat, saat mobil stop aku tanyo – tanyo surat – surat korban , terus aku mintai duetnyo,” ujarnya saat rilis di Polsek IT I, Senin (7/1).

Baca Juga :   Bawa Kabur Uang Perusahaan, Sularto Diciduk di Magelang

Untuk itu, lanjutnya korban Andi Sofian dimintai tersangka uang rokok kemudian diberi sebesar Rp 20ribu, saat itu tersangka melihat istri korban memegang tas yang penuh dengan uang. Tersangka langsung , mengancam istri korban dan merampas tas tersebut dan kabur membawa tas itu pergi.

“Aku dikejar korban sambil diteriaki jambret, aku ditabrak oleh korban dari belakang,”ucapnya.

Sedikitnya tersangka sudah tujuh kali melakukan pemerasan dengan berpura-pura menjadi polisi. Hasil terbesar dari aksinya tersebut Rp 1,4 juta dan paling kecil Rp 300ribu.

“Untuk bayar kontrakan dan biaya kehidupan sehari – hari duet nyo. Selamo ini dak pernah ditangkap baru kali inilah,” ujarnya.

Baca Juga :   Sidang Suap ME, Saksi : "Urusan Fee Semuanya Robi "

Kapolsek IT 1 Palembang Kompol Edi Rahmat didampingi Kanit Reskrim Ipda Jhony Palapa menuturkan, tersangka yang berupaya kabur usai merampas tas korban tertangkap setelah korban menabrak sepeda motor yang dikendarai tersangka. Tersangka ini, melakukan penodongan dengan cara menggunakan modus menjadi polisi gadungan.

“Tersangka ini sudah beraksi sebanyak tujuh kali, baik di wilayah Polsek IT 1, Polsek IB 1 dan Polsek Kemuning. Tersangka beraksi seorang diri dan ketika beraksi selalu mengenakan baju kaos bertuliskan polisi dan membawa senjata tajam,” ujarnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Fauzi

Avatar

Check Also

Plt Bupati Muara Enim H Juarsa SH saat bersaksi di Sidang OTT PUPR Muara Enim Di PN Klas 1 A khusus Tipikor Palembang, Selasa (20/10) Detik Sumsel.com, Putra

Bantah Terima Fee, Plt Bupati Muara Enim Mengaku Difitnah

Palembang, Detik Sumsel,- Setelah namanya disebut beberapa saksi dipersidangan lalu,  Plt Bupati Mauara Enim H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *