Beranda Politik Berikan Pemahaman Tentang Keamanan Menabung di Bank

Berikan Pemahaman Tentang Keamanan Menabung di Bank

Tanggal : Pukul :
148
0
Kegiatan Seminar oleh Komisi XI DPR RI bersama LPS

Palembang, Detik Sumsel – Guna meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai peran dan fungsi Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dalam menjaga stabilitas sistem keuangan, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI bersama LPS sengaja adakan kegiatan Seminar yang bertemakan Peran dan Fungsi Lembaga Penjamin Simpanan Dalam Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan.

“Melalui kegiatan seminar ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk menyimpan uang di bank, karena dengan menyimpan uang di bank lebih aman,” ungkap Hafisz Tohir di Guns Cafe, Senin (08/04) malam.

Dijelaskannya, melalui kegiatan tersebut juga, pihaknya sengaja memperkenalkan tentang kelembagaan baru penjamin simpanan.

Baca Juga :   Seimbangkan Pengeluaran APBN dan Pemasukan Melalui Penggaetan Investor

“Selama ini masyarakat atau nasabah itu tidak memahami proses bagaimana keamanan tentang penyimpanan uang di Bank. Disini ada lembaganya yang mampu mengatasi kerugian nasabah jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” ujarnya.

“Jadi disini juga kita menjelaskan serta membekali para millenial tentang bagaimana cara menyimpan uang yang aman, serta mampu memfungsikan LPS sebagai mitra dia dalam berusaha,” lanjutnya.

HT, juga mengatakan, bahwa peran serta Komisi XI DPR RI dalam hal ini ingin mengajak para Entrepreneur muda untuk memahami dalam perlindungan hak-haknya dalam perbankan. ” Karena dalam hal ini LPS telah menjamin nasabah yang menyimpan uangnya di bank, untuk itu tidak takut uang anda akan hilang di Bank,” tuturnya.

Baca Juga :   Efek Asian Games, Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Meningkat

Sementara itu Kepala Divisi Hubungan Kelembagaan dan Protokoler LPS, Radityo Adi Nugroho menjelaskan, bahwa LPS adalah lembaga yang disiapkan untuk menciptakan rasa aman bagi nasabah dan menjaga stabilitas sistem perbankan, LPS dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2004 tentang Lembaga Penjamin Simpanan.

“Dengan adanya kami yang memberikan penjaminan nasabah, kami berharap masyarakat dapat lebih giat untuk menabung dan membuka rekening di Bank karena sudah di jamin oleh LPS,” singkatnya. (Wira)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here