Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Asisten III Pemprov Sumsel bidang Kesra Ahmad Najib, bersama Ketua AFCO Palembang Handi Soen dan Kepala Cabang PT.Pama Persada Nusantara M Sulton, berfoto bersama usai penyerahan bantuan. (Maya/detiksumsel.com)

Berikan Dua Ventilator Untuk Rumah Sakit di Sumsel, Bantu Penanganan Covid -19

Palembang, Detik Sumsel-Grup Astra melalui Nurani Astra kembali menyerahkan bantuan untuk penanganan penyebaran COVID-19 di Indonesia. Kali ini dengan menyalurkan 50 ventilator ke berbagai wilayah di Indonesia senilai Rp20,8 miliar.

Dengan bantuan tahap kelima ini, maka total bantuan dari Astra mencapai Rp151,8 miliar.

Sebanyak 18 provinsi di Indonesia yang akan menerima bantuan adalah Aceh, Sumatra Utara, Riau, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Bali, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara dan Papua.

Sebelumnya Astra juga sudah menyerahkan ventilator ke Sumatra Utara, Sumatra Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Papua pada bulan Juni – Juli lalu.

Khusus Palembang bantuan ventilator diserahkan ke Pemprov Sumsel dan penggunaannya nanti diserahakan sepenuhnya ke Pemprov akan dialokasikan ke mana.

Kepala Cabang PT Pama persada Nusantara M Sulton mengatakan, bantuan ini merupakan tahan ke lima sebelumnya Astra group sudah menyalurkan bantuan dalam bantuk APD dan kebutuhan untuk penangan covid. Ventilator sendiri telah diserahkan ke pemerintah sebagai bentuk kepedulian Astra gurop membantu pemerintah menanggulangi penyebaran covid-19.

Baca Juga :   Target Tambah 40 Diler Baru

“Sebelumnya kita sudah menyalurkan bantuan sebesar Rp 63 miliar, tahap pertama, kedua Rp 30 miliar, tahap tiga Rp13 miliar, keempat Rp25 miliar dan bantuan kali ini sebanyak 50 Ventilator dengan harga satu unit vantilator sebesar Rp 500 juta. Ini merupakan dana CSR Astra khusus Covid-19,” jelas Sulton didampingi Ketua Afco Palembang Handi Soen ketika penyerahan bantuan di kantor Gubernur, Jumat (25/09).

Ia menambahkan bantuan ini sifatnya berkelanjutan, bila memang dibutuhkan nanti akan ditambah lagi bantuan melalui CSR khusus covid ini.

“Bantuan ventilator hanya diperuntukkan bagi 18 provinsi dan salah satunya Sumsel yang mendapatkan dua unit ventilator. alatnya terbatas dan sulit dan sehingga tidak semua provinsi mendapat bantuan,” ujarnya.

Sulton menambahkan, dipilihnya ventilator untuk bantuan kali ini karena ventilator menjadi alat yang sangat dibutuhkan dan sulit didapat, sehingga kita usahakan memberikan alat ini. “Kami serahkan kepada pihak Pemerintah proponsi untuk penyaluran alat ini kerumah sakit mana yang akan disalurkan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Beli Mobil Gratis Disinfektan, Tinggal Telpon Langsung Diantar ke Rumah

Pihaknya berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan juga bisa membantu pemerintah mencegah penyebaran covid-19 sehingga pandemi ini segera berlalu.

Selain PT Astra International Tbk, tujuh perusahaan Grup Astra yang berpartisipasi adalah PT Federal International Finance, PT Astra Sedaya Finance, PT Asuransi Astra Buana, PT United Tractors Tbk, PT Pamapersada Nusantara, PT Astra Agro Lestari Tbk serta PT Marga Mandala Sakti.

Sementara itu, Asisten Kesra Pemprov Sumsel, Ahmad Najib berterimakasih atas bantuan yang diberikan Asta gruop ke Pemprov Sumsel dan berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan juga dijaga sehingga manfaatnya bisa dirasakan banyak orang dan juga lama.

“Bersama-sama kita cegah penyebaran covid-19 dari diri sendiri dengan menggunakan masker, mematuhi protokol kesehatan dan juga rajin mencuci tangan,” ujap Najib.(May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Maya

Avatar

Check Also

Sejak Wabah Virus Corona Merebak, Penjualan Gentong Air Meningkat

Palembang, Detik Sumsel — Wabah virus corona membawa berkah tersendiri bagi pedagang gentong air di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *