Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Kriminal Beri Pelicin 40 Juta, Pemuda ini 3 tahun Menanti Dilantik Jadi Honorer...

Beri Pelicin 40 Juta, Pemuda ini 3 tahun Menanti Dilantik Jadi Honorer Pemkot, Eh Malah Ditipu

Tanggal : Pukul :
9842
0
Deni Korban penipuan Honorer saat melapor ke SPKT Mapolresta Palembang
Deni Korban penipuan Honorer saat melapor ke SPKT Mapolresta Palembang

Palembang, Detik Sumsel,- Cita-cita Deni brahim (23) warga Lorong Masawa Tengah Kelurahan 13 ilir Kecamatan IT I, Palembang ini, untuk menjadi seorang Honorer dilingkungan Pemda kota Palembang, akhirnya berujung pahit.

Itu lantaran dirinya sudah menjadi korban penipuan dan pengelapan oleh seseorang yang menjanjikannya masuk Honorer di Pemkot Palembang dengan sejumlah uang pelicin atau suap.

Tak terima sudah menjadi korban penipuan, dengan kerugian Rp 40 juta yang lenyap dibawa kabur terlapor Darius Dinamika (48), warga Jalan Panca Usaha Kelurahan 5 Ulu Kecamatan SU I, Palembang, Deni pun melaporkan kejadian yang dialaminya ke Sentra Pelayanan Kepolisian terpadu (SPKT)Polresta, Palembang, Senin (4/3).

Di hadapan petugas, Deni menuturkan kejadian tersebut tejadi pada Rabu (23/8/2017) silam, dimana Deni kenal terlapor melalui pamannya, lalu keduanya pun berkomunikasi lewat telepon dan bertemu di rumah terlapor. Setelah bertemu, terlapor pun mengaku bisa memasukkan korban menjadi honorer pemkot Palembang.

Mendapatkan tawaran tersebut, membuat Deni yang belum mempunyai pekerjaaan pun menerima tawaran terlapor. Namun saat itu terlapor meminta sejumlah uang untuk memuluskan jalan korban masuk menjadi honorer Pemkot Palembang.

“Terlapor minta uang pak Rp 40 juta. Terus saya sanggupi dan saya berikan uang tersebut,” ungkapnya kepada petugas saat melapor. Setelah uang tersebut diberikan, hingga kini pun Deni tak kunjung bekerja menjadi honorer di Pemkot Palembang.

“Jujur pak sudah kami datangi, kata tunggu-tunggu saja. Ketika saya minta pulangkan uang saya, dia seperti tak menggurbis itu. Terpaksa saya laporkan,” ungkapnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polretsa Palembang, Kompol Yon Edi Winara, melalui Ka SPK, Ipda Haidir, membenarkan adanya laporan korban,”Laporan sudah kita terima dan akan ditindaklanjuti oleh unit Pidsus (Pidana Khusus), Polresta Palembang,” tegasnya.(Vot)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here