Detik
Motivator dan pengusaha muda, Nandriani Oktarina memberikan motovasi kepasa peserta seminar pra yudisium di Fakultaa Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang.

Beri Motivasi Alumni Baru FSH Menghadapi Dunia Kerja

Palembang, Detik Sumsel- Sedikitnya 153 mahasiswa mengikuti pra yudisium Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah (RF) Palembang, Rabu (26/9). Mereka adalah calon alumni baru yang sengaja mengikuti seminar motivasi dengan tema “Suport Senior Kepada Alumni Baru Dalam Memasuki Dunia Kerja”.

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang, Prof Dr H Romli SA, M.Ag menyampaikan, dalam menghadapi dunia persaingan bebas, para alumni harus memiliki kesiapan untuk menghadapi dunia kerja.

“Ini adalah kegiatan pemberian bekal bagi para alumni, nantinya dalam menghadapi problem, para alumni terbayang memikirkan apa yang akan dilakukan setelah tamat,” kata Romli saat membuka seminar.

Romli berharap, seminar yang diadakan di ruang Munaqosah FSH tersebut, mampu memupuk motivasi bagi para alumni untuk dapat lebih maju kedepan. “Hidup ini adalah perpaduan antara kesiapan fisik dan kesiapan mental, inilah yang kita harapkan dari kegiatan ini sehingga dapat bermanfaat bagi para alumni nantinya,” tuturnya.

Baca Juga :   Satu Dekade, SMAN Sumsel Kaya Prestasi

Hadir sebagai motivator Nandriani Octarina S.PSI CHA. Alumni Psikologi Unsri yang juga seorang pengusaha muda ini memberikan gambaran langkah pasca lulus kuliah. “Mau kerja? Atau nikah? Silahkan ditentukan dan siapkan mental,” katanya mengawali motivasi yang disambut tawa peserta.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD Perkumpulan perempuan wirausaha Indonesia (Perwira) Sumsel ini menerangkan, pasca lulus harus mempunyai keberanian apapun yang akan dihadapi, walaupun belum tau apa yang akan terjadi, cantik itu bagaimana mempercantik sifat dan tingkah laku diri bukan mempercantik paras diri.

Baca Juga :   Berbagi Ilmu dan Pengalaman Penulisan Artikel Ilmiah

“Harus memiliki keberanian, tidak hanya melakukan sesuatu, tetapi juga berani melangkah dari rumah untuk melakukan pekerjaan. Melawan suatu kemalasan,” ingatnya.

Sementara itu, salah satu peserta pra yudisium Perdinan SH mengaku sangat termotivasi pasca mengikuti seminar, terlebih kesiapan mental menghadapi persaingan dunia kerja pasca kelulusan. “Intinya adalah mental dan keberanian untuk bersaing, karena kemampuan dan kesempatan sama saja. Siapa yang berani bersaing, dan bertahan dia yang akan meraih kesuksesan,” tutupnya. (Buy)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Red

Avatar

Check Also

IDUKA Ikut Bahas Kurikulum Teknik Mesin Polsri

Palembang, Detik Sumsel- Keselerasan kurikulum Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) dengan Industri, Dunia Usaha dan Dunia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *