Pemerintah Sumatera Selatan
TAG TOYOTA
BANK INDONESIA
17 Agustus 2020
Beranda Daerah Beri Dukungan Moril, Camat Lalan Kunjungi Keluarga Ikhlas

Beri Dukungan Moril, Camat Lalan Kunjungi Keluarga Ikhlas

Tanggal : Pukul :
497
0
Beri Dukungan Moril, Camat Lalan Kunjungi Keluarga Ikhlas
Camat Lalan,Andi Suharto, S.STP, M.Si saat megunjungi Ikhlas 60 hari, yang mengidap Hydrosepalus, di RSUD Sekayu, Senin (20/7).

Sekayu, Detik Sumsel – Ucapan bahagia, terpancar dari keluarga balita (Bawah lima tahun) yang mengidap Hidrosepalus (Penumpukan Cairan di Kepala) sejak lahir, Ikhlas yang berusia 60 hari, asal Desa Mekar Jaya, Kecamatan Lalan. Bukan tanpa alasan kebahagiaan itu, pasalnya buah hati pasangan Ahmad Fahrul Rozi dan Reni Maryani bisa terbantu berkat instruksi langsung dari Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin, melalui Camat Lalan Andi Suharto,S.STP.,M.Si, untuk turun langsung membantu semua keperluan.

“Kamis sangat berterima kasih dengan pak Dodi Reza, atas bantuannya. Seluruh biaya operasi ditanggung dan kami juga mendapatkan bantuan selama hampir satu bulan di RSUD Sekayu,” jelas ayah Ikhlas, kepada Camat Lalan di RSUD Sekayu, Senin (20/7).

Rozi juga mengungkapkan bahwa, bukan hanya dukugan mater yang telah diterima, tetapi dukungan moril yang telah disampaikan. Sehingga pihaknya merasa sangat terbantu dan  merasa sangat terima kasih dengan Bupati dan Pemkab Muba.

“Selain dukungan moril, saya mewakili keluarga besar sangat berterima kasih dengan perhatian dan bantuan yang telah kami terima. Kami juga akan terus berkoordinasi dengan  Puskesmas Bandar Agung dan Dinas Kesehatan Muba, melalui pihak kecamatan, untuk memantau kondisi anak kami,” terangnya.

Baca Juga :   Atasi Karhutlah, Dodi Turun Langsung

Sementara itu, Camat Lalan mengungkapkan bahwa kedatangannya ke RSUD Sekayu, sebagai bentuk dukungan moril kepada keluarga khususnya orang tua Ikhlas. Karena hampir satu bulan, telah menjalani perawatan di Rumah Sakit dan sudah dilakukan operasi tahap pertama.

“Sengaja kami datang untuk memberikan support kepada keluarga terutama orang tua dari  Ikhlas Abdul Haji, dan alhamdulillah kondisi Iklas dalam kondisi baik, cairan dikepalanya sudah mulai mengempes. Sehingga sudah bisa pulang dalam beberapa hari kedepan,” kata Andi.

Dia mengungkapkan, sangat berharap dan mendoakan Ikhlas Abdul Haji dapat segera kembali pulang ke Lalan dengan kondisi sehat. Khususnya untuk melakukan tindakan selanjutnya.

“Kami pemerintahan kecamatan akan berupaya untuk memantau situasi dan berkordinasi dengan pihak Puskesmas Lalan maupun Dinas Kesehatan Muba, untuk memastikan kondisi adik iklas selanjutnya”. tutupnya.

Sebelumnya RSUD Sekayu sudah beberapa kali berhasil melakukan operasi kelainan pada kepala khususnya balita yang mengidap Hydrosepalus. Belum lama ini, pihak rumah sakit berhasil melaksanakan operasi Bunga Az-Zahra bayi yang baru berumur 59 hari mengidap Meningokel atau kelainan tabung saraf yang langka tampak bernapas lega.

Baca Juga :   Hadir di Palembang, Almeira Klinik Berikan Diskon Up to 50 Persen

Setelah Tim Dokter RSUD Sekayu yang berkolaborasi dengan beberapa dokter bedah Palembang, pada Sabtu (20/6) yang lalu, berhasil melakukan operasi bedah saraf yang pertama kali dilakukan, untuk Rumah Sakit (RS) pada Level Kabupaten/Kota di Sumsel atau Type B.

Operasi yang membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam itu, langsung diketuai oleh dokter spesialis syaraf dr. Trijoso,SpBS, dr. Dwiandi, Spbs dan dr. Jimmy vareta, SpB, kemudian dokter bedah dari RSUD Sekayu dr. Hendra cipta,SpB, dr. Deasy, SpA dan dr. Ichsan, SpAn.

Direktur RSUD Sekayu dr Makson Parulian Purba, MARS mengatakan sebelum operasi dilakukan sudah ada kajian yang secara mendalam, guna memaksimal operasi perdana bedah saraf di Kabupaten Muba. Selain itu, operasi yang dilaksanakan sesuai dengan arahan dari Bupati Muba, Dodi Reza Alex. Operasi yang di lakukan ini  juga dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Muba.

“Di harapkan juga kedepannya meskipun RSUD Sekayu Merupakan Rumah Sakit Umum Kabupaten, tapi dapat Meningkatkan kapasitasnya baik dari sumber daya manusia (SDM) sarana  dan prasarananya,” ungkapnya. (edy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here