Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Hari Guru
Ilustrasi suasana bioskop yang operasional sebelum pandemi.(Istimewa)

Berharap Bioskop di Palembang bisa kembali Operasional Akhir Bulan Ini

Palembang, Detik Sumsel – Bila Jakarta sejumlah bioskop sejak Rabu (21/10) telah kembali operasional, maka di Palembang sendiri sebagian bioskop merencanakan akhir Oktober ini akan segera beroperasi. Saat ini pihak pengelola masih menunggu keputusan Pemerintah Kota Palembang dan Dinas Pariwisata.

“Semua bioskop di Palembang sudah mengajukan permohonan operasional dan tinggal menunggu jawaban saja,” ungkap Ramadi Manager Operasional CGV Soma ketika dikonfirmasi, Kamis (22/10).

Ditambahkannya, sekarang CGV juga telah menyiapkan room bioskop untuk re-opening sesusi dengan protokol kesehatan, agar saat opening siap menyambut penonton.

Kapasitas ruangan bioskop yang disiapkan juga masih menunggu persetujuan Pemkot Palembang karena ada sejumlah daerah yang diperbolehkan kapasitasnya 20, 30 atau 50 persen. Jika CGV hanya diberikan kapasitas 50 persen maka studio hanya bisa diisi 100 penonton dari kapasitas normal 200 penonton.

Baca Juga :   Targetkan Bisnis Ritel Tumbuh 10 Persen

Dia mengatakan, jika nanti bioskop diizinkan kembali beroperasi maka akan menayangkan film Indonesia yang sudah pernah tayang sebelum pandemi dengan harga spesial. Ada juga film terkini holywood Wonder woman yang juga akan ditayangkan dibioskop tanah air pasca di rilis di Amerika.

Sementara itu, bioskop Cinema XXI Palembang belum berencana segera beroperasi kembali.

Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol mengatakan, setelah mempelajari dan memperhitungan lebih lanjut, pihaknya memutuskan untuk menunda pembukaan bioskop Cinema XXI di wilayah Ibu Kota.

Baca Juga :   Beli Motor Selama Ramadhan, Diskon Uang Muka Hingga 50 Persen

Salah satu kendala yang dihadapi adalah keterbatasan film yang akan ditayangkan, baik film Hollywood maupun film Nasional.

Pihaknya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang setinggi – tingginya, atas kerja keras yang terus dilakukan oleh seluruh jajaran Pemerintah pusat, daerah, tenaga kesehatan dan relawan dalam pengendalian pandemi ini.

“Marilah kita bersama – sama berdoa agar keadaan semakin membaik agar Cinema XXI dapat kembali menghadirkan “Afforadble Ultimate Movie Experience” ke tengah masyarakat Indonesia dan turut
berkontribusi bagi perekonomian bangsa,” tutupnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Maya

Avatar

Check Also

Dukung Sektor UMKM di Sumsel lewat Program KUR

Palembang, Detik Sumsel – Bank BNI terus berkomitmen mendukung pelaku usaha UMKM yang menjadi tulang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda