Pemprov
Anggota Polsek Merapi, Polres Lahat ketika mendatango TKP. Foto Heru/DS

Beredar Info Pemudik Jadi Korban Perampokan, Itu Hoax

Lahat, Detik Sumsel — Beredarnya informasi hoax disejumlah grup Whatsapp, Facebook, IG, sejumlah masyarakat Lahat. Terkait informasi berisikan adanya kejadian perampasan sebuah kunci mobil milik pemudik, sehingga mobil tersebut dibawa lari. Rupanya membuat gerah si pemilik mobil, dan aparat Kepolisian.

Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Kapolsek Merapi, AKP Herli Setiawan SH, MH menjelaskan, kejadian bermula saat supir yang mengendarai minibus Toyota Avanza dengan nopol B 1364 ZFJ, milik Murniati(54) warga Kampung Belimbing Sawah Depok, Jawa Barat ini, hendak mudik ke Padang, Sumatera Barat. Lalu beristirahat di Masjid AT Taqwa, Desa Tanjung Pinang, Kecamatan Merapi Barat, Lahat.

Baca Juga :   Lima Tahanan Kabur Berhasil Ditangkap, Sisanya Masih Dalam Pengejaran

Saat itu, sang sopir tertidur lelap, dan tidak sadar kalau kunci mobil yang tergeletak di atas sejadah, raib dicuri orang. Ketika Murniati sadar mobilnya dicuri orang, suasana disekitar masjid jadi heboh. Warga sekitar yang hanya menduga, memposting bahwa telah terjadi perampasan kunci mobil korban saat itu.

“Kabar adanya pemudik yang jadi korban perampasan itu, tidak benar. Korban juga memberikan keterangan tidak ada aksi perampasan saat itu,” tegas Herli Setiawan, Senin (3/6).

Sementara, Murniati yang sempat dibincangi menyesalkan, informasi yang beredar mala dipelintir oleh masyarakat. Meskipun informasi itu sudah menyebar, dirinya sudah meminta kepada pemilik akun di medsos, untuk menghapus postingan tersebut.

Baca Juga :   Pulang Kangen Sama Anak, Buronan Jambret Ini Diciduk

“Kami berharap pemilik medsos tidak asal memposting, jika belum jelas. Kami berharap pak polisi bisa memburu pelaku pencurian kendaraan kami,”ujar Murniati. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Komputer Alat Berat Digasak Maling

Lahat, Detik Sumsel – Persaingan kotor antar perusahaan agar tetap eksis beroprasi, kembali terjadi. Beruntung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *