Gran Fondo
Firli Septian pelaku perampasan sepeda motor saat dihadirkan di Mapolsek Ilir Barat I Palembang

Berdalih Minta Antar, Firli Kalungkan Parang ke Leher Jupri Lalu Larikan Motor

Palembang, Detik Sumsel — Firli Septian alias Pitok (28) pelaku perampasan sepeda motor milik Jupri Ariyadi di Jalan Radial, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Ilir Barat I pada Rabu 19 Desember 2018 lalu ini tersungkur diterjang timah panas dikakinya oleh anggota Reskrim Polsek Ilir Barat I.

Modus yang digunakan pelaku mengambil motor, saat itu korban mengendarai motor lalu berhenti. Pelaku yang datang dari belakang lalu mengalungkan parang keleher korban, saat itu korban berontak sehingga parang milik pelaku berhasil diambil korban, namun pelaku berhasil membawa lari motor Honda Beat BG 4856 JAQ.

Kompol Masnoni didampingi Kanit Reskrim Ipda Azwan mengatakan pelaku memang sudah meresahkan warga sekitar Cinde karena sering membuat onar dengan melakukan pencurian. Terakhir pelaku melakukan pencurian dengan pemberatan merampas motor di Jalan Radial, samping salah satu Apotik di Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Ilir Barat I Palembang.

Baca Juga :   Pelaku Pembunuh Siswi SMP di OKU Naruh Hati dengan Korban

“Saat itu korban sedang diatas motor nya, pelaku datang dari belakang langsung mengalungkan parang keleher korban, namun korban berontak dan berhasil merebut senjata dari tangan pelaku namun pelaku berhasil mengambil motor korban,”katanya saat pres rilis di Mapolsek Ilir Barat I Palembang Rabu (26/12).

Untuk sepeda motor korban sudah dijual pelaku kepenadah seharga tiga juta uang nya sebagian dibelikan handphone oleh pelaku dan sisanya sudah habis digunakan pelaku untuk kebutuhan sehari-sehari.

Sementara itu, Firli mengaku saat itu ia sedang ribut dengan seseorang dilokasi kejadian, saat itu kebetulan korban berada diatas motor langsung saja pelaku naik minta diantar ke kawasan Cinde, namun saat itu korban diancam dengan Parang.

Baca Juga :   Masa Tenang, Bawaslu Lahat Mulai Copot APK

“Yo waktu itu aku nak ribut ngambek jagoan parkir disitu (TKP), korban diduduk dimotor nyo langsung be aku minta anter ke Cinde tapi dio berontak sehingga aku ancam dio, tapi dio berhasil ngambek parang aku, tapi motor nyo ditinggal kan nyo,”katanya.

“Motornyo ku jual tigo juta di tanggo buntung, duet nyo ku belike handphone dan untuk kebutuhan sehari-sehari,”tambahnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Operasi di Selat Malaka Koopssus TNI Berhasil “Bebaskan” Sandera

Palembang, Detik Sumsel — Pasukan Komando Operasi Khusus (Koopsus) TNI bawah kendali Dankoopsus Mayjen TNI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *