Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Liputan Khusus Berburu Tiket Mudik Lebaran

Berburu Tiket Mudik Lebaran

Tanggal : Pukul :
290
0
Pihak penyedia transportasi sudah menyiapkan jumlah tiket yang tak terbatas untuk musim mudik 2019. (Foto: Bara/Detik Sumsel)

Lipsus, Detik Sumsel- Tiga bulan menjelang Hari Raya Idul Fitri, sejumlah penyedia layanan tiket mudik sudah mulai bersiap. Setiap tahunnya momen libur lebaran selalu menjadi salah puncak penuhnya keterisian bangku armada transportasi.

PO Handoyo Palembang misalnya. Pihak penyedia transportasi sudah menyiapkan jumlah tiket yang tak terbatas untuk musim mudik 2019. Hal ini telah menjadi rutinitas PO Handoyo setiap tahunnya.

“Untuk tiket kita sudah standby dan siap melayani bagi yang mau booking lebaran nanti, dan pasti kita akan tambah beberapa armada jika memang sudah kehabisan. Dan untuk fasilitas kita masih seperti tahun sebelumnya seperti AC dan toilet tidak ada yang berubah, mungkin hanya busnya saja ada yang baru atau pun ada yang diperbarui,” kata petugas PO Handoyo Palembang, Dewi.

Baca Juga :   Urunan, ISNU Palembang Ringankan Beban Korban Kebakaran

Untuk harga tiket, pihaknya belum mengetahui secara pasti, itu tergantung dari USLA. “Kalau harga kita belum tahu persis, yang jelas pastinya harganya. Biasanya seperti tahun kemarin harga naik 30-40 persen dari harga normal,” tambahnya.

Meski begitu, pihaknya belum membuka pemesanan tiket untuk lebaran karena masih menunggu harga yang ditentukan. “Paling untuk saat ini sih kita baru buka untuk DP saja, bagi mereka yang memesan tanggal keberangkatan saja, dan biasanya bulan puasa baru mulai banyak yang pesan,” ujarnya.

Baca Juga :   Tekan Cost Maskapai, Bambang Desak Pemerintah Bangun LCT di Setiap Bandara

Hal senada dikatakan oleh Andi salah seorang petugas PO DAMRI. Saat ini pihaknya belum membuka pemesanan tiket untuk musim lebaran 2019 ini.

“Untuk tiket saat lebaran nanti kita belum jual, kita juga masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari pusat baru bisa menjual, dan untuk harga pasti naik namun berapa persennya kita belum tahu,” tutupnya.(Bra)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here