Pemerintah Sumatera Selatan
ACT GLOBAL QURBAN
Beranda Ekonomi Berawal dari Koleksi Pribadi, Mutiara Wulan Gallery Diminati Customer Dalam dan Luar...

Berawal dari Koleksi Pribadi, Mutiara Wulan Gallery Diminati Customer Dalam dan Luar Negeri

Tanggal : Pukul :
297
0
Berawal dari Koleksi Pribadi, Mutiara Wulan Gallery Diminati Customer Dalam dan Luar Negeri
Hoerian Wulandari SE MM, Owner Wulan Gallery

Palembang, Detik Sumsel – Sudah sepuluh tahun, Hoerian Wulandari SE MM, owner Wulan Gallery menggeluti dunia bisnis mutiara. Usaha perhiasan ini, ia mulai dari hobi travelling kemudian koleksi untuk pakai sendiri, tapi kini justru menjadi gallery ternama dan rujukan perhiasan mutiara di kota Palembang.

“Koleksi dari tahun 2009, yang berawal dari Hobi Traveling ke Lombok dan Bali,” kata Wulan membuka perbincangan dengan Detik Sumsel saat ditemui di Wulan Gallery Ruko Perumahan Bukit Sejahtera Blok BA 19 Palembang, belum lama ini.

“Awalnya sie dipake sendiri, terus teman-teman liat cantik Wulan pakenya, lalu pada nitip dan akhirnya Wulan stock banyak terus buka gallery sendiri,” sambung alumnus magister manajemen Universitas Tridinanti Palembang ini.

Gallery milik Wulan menyediakan berbagai macam aksesoris mutiara, mulai dari cincin, gelang, kalung, giwang/antingan dan bros. “Untuk keaslian mutiara, tidak diragukan lagi,” terangnya sembari melihatkan berbagai koleksi bros mutiara miliknya.

CEO BWTOURS ini menjelaskan, mutiara ada macam jenisnya, ada ML (Mutiara Air Laut). Harganya, gram-an mulai dari Rp 250 ribu/gram. Dan rata-rata sebutir beratnya, 2-3gram-an dengan harga Rp 1jt/gram tergantung gradenya.

“Ada mutiara air tawar yang lebih terjangkau, mulai dari Rp50 ribu sampai jutaan, tergantung gradenya,” ungkapnnya.

Mengenai pelanggan, ibu dua anak ini mengaku mutiara miliknya diminati semua kalangan. Mereka berasal tidak hanya dari wilayah Sumsel saja, tapi juga seluruh Indonesia bahkan internasional.

“Kadang bila ad acara nasional kita pameran/bazar di hotel-hotel berbintang yang tamunya seluruh Indonesia. Ada juga negara tetangga seperti Malaysia pernah juga mampir ke Gallery Wulan,” kata perempuan kelahiran 30 Oktober 1984.

“Alhamdulillah sudah hampir rata-rata semua kabupaten/kota di Sumsel ada Reseller,” sambungnya.

Untuk promosi, istri Bharata Ganda Septiyandri, ST mengaku mempromosikan melalui Dinas/Intansi di pemerintahan atau swasta, komunitas dan kalangan ibu pejabat. Selain itu juga rajin menggelar pameran dan support even fashion. “Kemarin kita ikut mensupport acara Palembang Fashion Week 2020,” katanya.

Atas prestasinya, Wulan juga sudah mendapatkan sejumlah penghargaan, salah satunya Pemenang UMKM-IKM terinovatif 2019. “Untuk lebih lengkap bisa langsung ke gallery, atau mau tanya-tanya bisa juga menghubungi nomor 082184909876,” ajaknya.

Sementara itu, Anna Morinda, ketua DPRD Metro Lampung mengaku menjadi pelanggan setia dari Wulan Gallery karena kualitas bagus dan menambah fasion, seperti hand bag dan aksesoris lainnya. “Koleksinya banyak dan dapat menampilkan sisi berbeda dari aksesoris yang digunakan,” tuturnya. (Bet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here