Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Sidak Digudang Bulog, Anggota DPRD OKU Timur Temukan Ribuan Ton Beras Rusak

Sidak Digudang Bulog, Anggota DPRD OKU Timur Temukan Ribuan Ton Beras Rusak

Tanggal : Pukul :
270
0
Istimewa

Martapura, Detik Sumsel — Anggota DPRD OKU dan DPRD OKU Timur melakukan pengecekan langsung ke gudang bulog yang tersebar di wilayah OKU Timur. Sejumlah pejabat pun berasumsi anggaran pembelanjaan beras bulog ini akan sia-sia.

Seperti di Gudang Bulog Terukis Rahayu Kecamatan Martapura terdapat 3000 ton beras tertumpuk dalam keadaan rusak bahkan berbau busuk. Tampak di tumpukan tersebut tertulis beras dalam keadaan turun mutu.

Selain beras, di gudang bulog Terukis Rahayu ini terdapat 200 ton gula tahun 2018 yang diperuntukkan di jual ke pasar. Namun tampak gula tersebut tergabung dalam satu gudang dengan beras yang dalam keadaan rusak.

Informasi yang beredar, beras bulog ini merupakan beras tahun 2015 yang saat ini sedang dalam proses lelang.

Muksin Staf Gudang Bulog Terukis Rahayu saat diwawancarai awak media mengatakan, di gudang bulog Terukis Rahayu ada 3000 ton beras tahun 2015 dan 200 ton gula tahun 2018. Beras ini sendiri waktu pembeliannya dengan mitra bulog seharga seharga Rp, 8000. “Beras ini sedang proses lelang, untuk gula itu akan di jual di pasaran,” katanya.

Sementara itu Anggota DPRD OKU dari Komisi I Yopi Sahrudin dari Partai Demokrat saat melakukan sidak di gudang bulog Terukis Rahayu pada Senin, (04/02), mengaku kecewa dengan kondisi beras di gudang bulog ini.

Dikatakan Yopi, beras bulog ini bukan hanya sekedar turun mutu namun sudah hancur mutu. Dengan kondisi seperti ini (beras rusak) tentu sangat disayangkan, mengingat berapa anggaran yang telah sia-sia.

“Berapa anggaran yang dibelanjakan untuk beras 6000 ton ini, dan ini disia-siakan. Pihak bulog harus bertanggung jawab. 6000 ton beras untuk masyarakat OKU Raya bukan hal yang sedikit,” tandas Yopi. (rdn)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here