Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Kriminal Beraksi Dengan Topeng, Farouk Pukuli Korban Dengan Linggis

Beraksi Dengan Topeng, Farouk Pukuli Korban Dengan Linggis

Tanggal : Pukul :
272
0
Farouk Afero pelaku bobol rumah tetangga dihadirkan dalam pres rilis di Mapolsek Kalidoni

# Korban Pergoki Aksi Pelaku

Palembang, Detik Sumsel — Dengan mengenakan topeng ala ninja yang terbuat dari kain sarung. Farouk Afero (27) menyatroni rumah Lina Marlina di Jalan Mayor Zen, Lorong Iwari, Kelurahan Sungai Lais, Kecamatan Kalidoni Kamis 26 September 2019 lalu.

Farouk sendiri diringkus anggota Reskrim Polsek Kalidoni saat sedang bekerja disalah satu toko elektronik Jalan Tengkuruk Permai, pasar 16 Jumat 15 November 2019.

Saat itu aksi tersangka dipergoki pemilik rumah. Tidak mau ambil resiko tersangka langsung memukul dua orang yang berada di dalam rumah dengan linggis yang dibawa nya hingga pingsan. Setelah kedua korban dipukul, tersangka langsung mengambil handphone yang ada didalam rumah.

“Waktu itu saya pukul secara spontan kepala dan kening korban satu kali dengan linggis karena korban memergoki saya waktu saya masuk kerumahnya,”kata Farouk saat dihadirkan di Mapolsek Kalidoni Rabu (20/11).

Waktu itu, kata Farouk ia sudah hampir seminggu mengintai rumah korban untuk melakukan pencurian karena rumah korban dan rumah tersangka berjarak sekitar 30 meter.

“Linggis yang saya bawak itu untuk mencongkel rumah korban, tapi belum sempat saya congkel rumah korban tidak dikunci langsung saja saya masuki,”jelasnya.

Untuk barang bukti baju, celana dan sarung yang digunakan saat beraksi sudah dibakarnya dikawasan Talang Keramat. “Hp yang saya curi sudah saya jual di IP seharga 600 ribu uangnya saya gunakan untuk kebutuhan sehari-sehari bukan untuk membeli sabu walaupun saya sebagai pemakai,”tuturnya.

Kapolsek Kalidoni AKP Irene didampingi Kanit Reskrim Ipda Heriyanto mengatakan modus yang digunakan tersangka saat menjalankan aksi Curasnya dengan memakai topeng dari sarung. Lalu masuk kedalam rumah korban dengan membawa linggis.

“Saat itu tersangka masuk kedalam rumah korban, namun korban nya memergoki tersangka sehingga pelaku memukulkan linggis ke kepala korban hingga korban terluka parah dibagian kepala,”ujarnya.

Setelah dilakukan penyelidikan, anggota Reskrim Polsek Kalidoni meringkus tersangka saat sedang bekerja di salah satu toko di pasar 16 Ilir. “Saat akan dilakukan pencarian barang bukti tersangka berupaya kabur sehingga kami berikan tindakan tegas dengan menembak salah satu kaki tersangka,”terangnya.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here