Iklan
Pemprov
Ketua Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjungan Kabupaten Musi Banyuasin, Beni Hernedi, saat memimpin pembukaan Rapat Kerja Cabang II (Rakercab) di Aula Hotel Ranggonang, Sabtu (22/5).

Beni : Bukan Cuma Politik, Ekonomi Kerakyatan Kami Bahas Juga

Sekayu, Detik Sumsel – Tahun politik 2024 mendatang menjadi ageda khusus bagi partai berlambang banteng dengan moncongnya yang putih, yaitu Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan . Tetapi bukan hanya agenda politik yang dikedepankan, melainkan pengembangan ekonomi kerakyatan dengan rencana pembentukan Badan Perdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) diseluruh tingkatan daerah.

“Agenda utama dari pelaksanaan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II PDI Perjuangan, adalah menitik beratkan program kerakyatan, selain membahas potensi politik secara  menyeluruh dan keorganisasian partai itu sendiri,” terang Ketua Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjungan Kabupaten Musi Banyuasin, Beni Hernedi, usai pembukaan Rapat Kerja Cabang II (Rakercab) di Aula Hotel Ranggonang, Sabtu (22/5).

Beni menerangkan, ada tiga agenda pembahasan dalam pelaksanaan Rakercab II, yaitu Organisasi, Politik dan Program Kerakyatan. Tentunya dari ketiga agenda tersebut, memiliki peran penting dalam pelaksanaan agenda politik kedepan nantinya.

“PDI Perjuangan terdapat tiga pilar atau unsur, pilar yang pertama petugas partai di eksektufi, pilar kedua pertugas di legislatif, dan pilar ketiga struktural partai, saat ini dii Muba sudah lengkap. Sehingga pada Rakercab II ini, merupakan gabungan dari seluruh pilar yang ada. Sehingga kami PDI Perjungan menyatakan bahwa kami sudah memiliki mesin partai dari tingkat dusun sampai cabang,”ungkap Beni.

Baca Juga :   Cik Ujang Tinjau Pencarian Korban Hanyut

Lanjut dia, Beni memastikan PDI Perjungan Muba telah memiliki jumlah pengurus sebanyak 8.900 pengurus. “Pada rakercab kali ini banyak usulan-usulan yang kita bahasa, seperti usulan terhadap pemerintah mengenai pembangunan Kabupaten Muba,”ujarnya.

Beni juga menerangkan pada Rakercab II, PDI Perjungan mendorong dan mendukung Pemerintah Kabupaten Muba untuk menyediakan fasilitas internet yang memadai sampai kepelosok desa. Mengingat, saat ini Pandemi Covid-19 belum juga usai, sedangkan proses belajar siswa masih menggunakan sistem pertemuan daring, atau menggunakan ponsel pintar.

“Menjadi atensi khusus dalam proses belajar mengajar, yang saat dilaksanakan ditengah pandemi saat ini. Masih terbatasnya akses intenet disejumlah pelosok desa, membuat proses tersebut menjadi terhambat. Kami mendorong Pemerintah Kabupaten, untuk memperluas jangkauan internet sampai ketalang-talang dan dusun. Sehingga proses pembelajaran siswa berjalan optimal,” tegasnya.

Selain itu, PDI Perjungan juga mendorong sejumlah perusahaan yang beroprasi di Muba, untuk membuka lapangan kerja baru disaat Covid-19. Selain itu, pemberdayaan masyarakat dengan mengaktifkan ekonomi kreatif ditengah Pandemi saat ini. Sehingga dengan sendirinya, ekonomi menjadi bangkit kembali.

Baca Juga :   IBA MMA OKU Lakukan Penjaringan Atlet

“Kami juga merekomendasikan pembukaan lapangan kerja baru dan ekonomi kreatif ditengah pendemi Covid-19. Sehingga ekonomi masyarakat kembali bangkit dan memberikan efek global nantinya,” urainya.

Disinggung mengenia kesiap PDI Perjungan dalam menghadapi tahun politik 2024 mendatang, Beni yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Muba ini mengungkapkan bawha PDI Perjuangan telah memperisapkan hal tersebut dari jauh-jauh hari.

“Kami PDI Perjuangan tentunya sudah mempersiapkan hal ini dari jauh-jauh hari dan siap menghadapi pemilu 2024 nanti. Kita PDI Perjuangan siap bekerja secara politik dan siap menjemput harapan dari masyarakat Kabupaten Muba,”jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjungan Muba, Yakub Suprianto menambahkan pada Rakercab II kali  ini pihaknya telah melakukan konsolidasi dari tingkat desa sampai cabang. Selain itu, melakukan evaluasi kerja pada satu tahun kebelakang mengenai mesin partai.

“Target kita pada Rakercab kali ini memenangkan pemilu, kita menargetkan 12 kursi di DPRD Muba sebagai syarat mencalonkan Bupati. Sekaligus kita DPC mengusulkan bapak Beni Hernedi sebagai Calon Bupati Muba nanti, namun keputusan tersebut akan dipilih DPP kita hanya sebatas mencalonkan,”ungkapnya. (edy)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Fauzi Amro Tegaskan Fraksi NasDem Tolak Rencana Kenaikan Pajak Sembako dan Pendidikan, Ini Alasannya

Jakarta, Detik Sumsel – Pemerintah berencana akan menjadikan bahan pokok atau sembako serta biaya pendidikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *