Gran Fondo
Kepala Bengkel TAG  Palembang, Ragil Kuncoro.

Bengkel TAG Masuk Nominasi The Best Improvement

Palembang, Detik Sumsel – Perjuangan bengkel Tunas Auto Graha (TAG) dalam memperbaiki sistem memperbaiki sistem layanan pada customer. Selama tujuh bulan terakhir membuahkan hasil, karena TAG masuk dalam The Best Improvement di konpetisi inovasi 2000 tahun 2018, di regional Sumatera.

TAG masuk tiga besar dan nominasi The Best Improvement, bersama dengan Medan Perkasa dan Deltamas Medan. “Ini tentu sesuatu yang luar biasa untuk keberadaan bengkel TAG,” jelas Kepala Bengkel TAG  Palembang, Ragil Kuncoro, Senin (15/10).

Untuk masuk tiga besar ini bukan perkara mudah. Pihaknya harus bersaing dengan 52 perwakilan bengkel yang ada di pulau Sumatera. Setelah ini, akan ada penilaian dipilih dua lagi untuk mewakili pulau Sumatera di tingkat nasional. “Kami optimistis bisa menang di tingkat regional Sumatera bahkan tingkat nasional,” katanya.

Baca Juga :   Peringati Hari Gizi, Alfamart Gelar Posyandu Nasional

Ditambahkannya, untuk masuk nominasi berbagai perubahan dan peningkatan pelayanan dilakukan. Mulai dari tahapan awal penerimaan mobil, deteksi masalah hingga keluar dilakukan perbaikan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. “Ya, kami lakukan perbaikan secara menyeluruh dengan meningkatkan CSL dan NPS rate agar terwujudnya customer engagement,” ucapnya.

Mulai dari waktu servis yang dipangkas, pengerjaan bengkel yang sesuai standar, menu makanan di bengkel yang diperbanyak, antrian diperpendek, hingga spare part diperbanyak. “Semua itu merupakan masukan dari customer yang ditangkap secara langsung dan efisien,” katanya.

Lebih jauh dikatakan, kalau dulu pelayanan hanya menggunakan kotak dan simbol saja. Total hanya ada 33 yang memberikan respon. Kemudian, diganti dengan kertas dari sini ada ratusan yang masuk.

“Kemudian, kami lakukan inovasi lagi dengan memberikan TAG mobile berupa Voice of Customer. Disini konsumen bisa memberikan masukan dengan gampang dan mudah melalui handphone. Sejak diterapkan ini ada 666 masukan dan saran,” ungkapnya.

Baca Juga :   Sumsel Jadi Percontohan Penggunaan LNG untuk Kereta Api Kelima di Dunia

Tidak hanya program bengkel
yang ditawarkan TAG, tapi juga di sales. Guna meningkatkan dan mengejar target penjualan kendaraan all type selama tiga bulan ini, TAG memberikan berbagai program spesial bagi customer loyal maupun lainnya.

Program ini diharapkan mampu meningkatkan penjualan, apalagi penawaran yang diberikan kali ini sangat special mulai dari uang muka (DP) belasan juta. Khusus Rush tanpa uang muka, trade in spesial dengan harga terbaik, gratis hadiah langsung tanpa diundi, voucher variasi dan maintenance 10 ribu sampai 50 ribu KM, serta gratis kupon lucky draw dengan berbagai hadiah menarik, mulai dari motor, emas 50 gram, sampai i-Phone X. (May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Maya

Avatar

Check Also

Khusus Guru, AHM Beri Diskon Angsuran Rp 75 ribu Perbulan

Palembang, Detik Sumsel – Memperingati hari guru, Astra Honda Motor Sumsel memberikan apresiasi pada guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *