Detik
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam - Endang PU

Bendahara PDIP : Ini Jadi Spirit untuk Meraih Kemenangan

Palembang, Detik Sumsel – Berdasarkan nomor register 1P/PAP/2020. Mahkamah Agung (MA) mengabulkan gugatan pasangan calon Bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Ogan Ilir Ilyas Panji Alam – Endang PU Ishak. Sehingga pasangan nomor urut 2 ini dapat kembali mengikuti konstelasi pilkada Ogan Ilir Desember mendatang.

“Kami mengucapkan rasa syukur, Alhamdulillah gugatan kami dikabulkan oleh MA,”ucap Bendahara DPD PDIP Sumsel Yudha Rinaldi, Kemarin (27/10).

Bahwa MA jelas Yudha, telah tepat mengambil keputusan karena memang diskualifikasi yang dikeluarkan oleh KPU sebagaimana rekomendasi Bawaslu tidak tepat untuk mendiskualifikasi pasangan Ilyas – Endang.

Baca Juga :   KPUD Ogan Ilir Mulai Sortir Kertas Surat Suara

“Kembalinya ini, menjadi spirit bagi kami untuk meraih kemenangan pilkada nanti, insyallah 2 periode,”ujar Yudha.

Yudha tidak keras apa langkah tim pemenangan Ilyas-Endang, namun kemungkinan besar pihaknya akan menindaklanjuti proses selanjutnya ke DKPP.

Terpisah, Komisioner bidang pengawasan Bawaslu Sumsel, Junaidi,SE,M.Si saat dimintai komentarnya perihal dikabulkannya paslon nomor urut dua, mengaku belum bisa berkomentar lebih banyak.

“Kami belum menerima salinan putusannya dari Mahmakah Agung. Jika nanti sudah kami terima akan digelar rapat untuk mengagendakan langkah-langkah yang perlu diambil,”ungkap Junaidi.

Sementara, Ketua KPU Sumsel Dra Kelly Mariana juga baru sebatas menerima capture salinan putusan MA terkait dikabulkannya gugatan Ilyas-Endang.

Baca Juga :   Kapolda Ajak Parpol Jaga Kondusifitas Daerah Jelang Pilkada

Dimana menurut Kelly, tahapan selanjutnya tinggal lagi KPU OI yang bakal menindaklajuti putusan MA paling lambat tiga hari setelah menerima salinan putussn MA tersebut.

“Kawan-kawan KPU OI sudah berusaha semaksimal mungkin, bahkan sebelum dilayangkan ke MA, rekomendasi pendiskualiikasian Ilyas-Endang dari kepesertaan Pilkada OI ini juga telah ditelaah secara seksama oleh KPU RI,”jelasnya

“Ya, mau bagaiman lagi harus diterima karena putusan berkekuatan hukum tetap sehingga tidak ada lagi upaya hukum lain,” tukasnya.(Pen)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Efen Permata

Avatar

Check Also

Habiskan Dana Ratusan Juta, Kegiatan Bawaslu Sumsel Hanya Dihadiri 75 Peserta

Palembang, Detik Sumsel – Kegiatan pengembangan pusat pendidikan dan pelatihan pengawasan pemilu atau Sekolah Kader …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *