Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Maulid Nabi Muhammad SAW
Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
BEM PTAI Se-Indonesia bakal mendesak dilakukan evaluasi terhadap kinerja Presiden Joko Widodo.

BEM PTAI Se-Indonesia Desak Kinerja Jokowi Dievaluasi

Palembang, Detik Sumsel- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI) se-Indonesia bakal melakukan Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspinas) Forum Komunikasi (Forkom) dengan agenda evaluasi empat tahun kinerja Presiden Joko Widodo di Jakarta pada akhir September 2018 mendatang.

Ketua Koordinator BEM PTKIN Se-Sumsel, Herman Tanjung mengatakan, pembahasan pokok dalam Muspinas Forkom PTAI se-Indonesia ini bertujuan untuk mengevaluasi, menagih, mendesak dan menuntut hak-hak dan kewajiban pemerintahan sesuai yang tercantum di dalam visi-misi program Nawacita yang telah janjikan sebelumnya. “Tahun ini merupakan tahun ke empat masa kepemimpinan pemerintah saat ini, sehingga momentum 4 tahun pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) harus dilakukan evaluasi terkait janji dan kinerjanya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Belum Sebulan Bebas, Fredi Nyambret Lagi dan Dipenjara Lagi

Dijelaskan Tanjung, berdasarkan berbagai survei yang dilakukan masa pemerintahan yang sudah berlangsung selama 4 Tahun memang menunjukkan adanya kepuasan dan juga kelemahan karena tidak bisa melaksanaan kinerja efektif yang dilakukan pemerintah pusat. “Beberapa permasalahan yang menjadi sorotan seperti nilai tukar rupiah yang melonjak, dicabutnya subsidi BBM yang akhirnya berdampak pada harga kebutuhan pokok, impor besar-besaran dan pengandalan hutang luar negeri,” tegasnya.

Menurutnya, adanya permasalah tersebut tertama kenaikan harga BBM dan dolar tak terbendung, berimbas naiknya bahan pokok. Sehingga respon dilakukan beberapa organisasi kemahasiswaan dengan melakukan aksi kritik terhadap kebijakan pemerintahan saat ini. “BEM PTAI Se-Indonesia juga akan melakukan evaluasi terhadap pemerintah memalui Muspinas Forkom pada September akhir mendatang,” ucapnya.

Baca Juga :   Hasil Reses, Warga Harapkan Perbaikan Jalan dan Drainase

Dalam Muspinas pertama ini berbagai perwakilan BEM PTAI diberbagai provinsi juga ikut terlibat seperti Presnas DKI Jakarta (Nica Ranu Andika), Presnas Sumatra Selatan, (Agus Suherman Tanjung), Presnas Jawa Timur (Anis Rohmatullah), Presnas Jateng (Ahmad Wasi Uzzulfa), Presnas Jawa Barat (Doni Maulana), Presnas Banten (Ade putra), Presnas Sulawesi Tengah (Muh Rizal), Presnas Aceh (Jumiadi), Presnas Sumut (Zulkifli), Presnas Gorontalo (Arafiq), Presnas Kalbar (Anwar fuadi), Presnas Maluku Utara (Furqan), Presnas Sulawesi Selatan (Fikram Kasim), Presnas Bengkulu (Hanif), Presnas Kaltim (Osvaldo), Presnas DI Yogyakarta (Zulhamri), Presnas Sulut (Taufan), Presnas Jambi (Arpah), Presnas Riau (Eko).(tet)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Deby

Avatar

Check Also

Melihat Kemegahan Masjid Abdul Kadim Desa Epil Muba

Impor Marmer dari Italia Hingga Miliki Duplikat Broken Chair Jenewa Sekayu, Detik Sumsel- Berdiri megah …

One comment

  1. Avatar

    Kinerja Jokowi sudah banyak terbukti, pembangunan lebih merata semenjak di pemerintahan Jokowi #2019tetapjokowi #2019jokowimarufamin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda