Detik
Pemprov
Belum Sepekan, Tiga Mayat Ditemukan Mengapung di Sungai OKI
Tiga mayat ditemukan mengapung di sungai dalam wilayah OKI pada tiga hari terakhir, Sabtu (8/2/2020)

Belum Sepekan, Tiga Mayat Ditemukan Mengapung di Sungai OKI

Kayuagung, Detik Sumsel — Belum sepekan, warga Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali dikejutkan dengan temuan mayat yang mengapung di sungai. Pertama kali penemuan mayat di Desa Terusan Menang Kecamatan Sirah Pulau Padang, pada Kamis (6/2/2020), kedua penemuan mayat di Desa Batun Baru Kecamatan Jejawi, pada Jumat (7/2/2020) dan terbaru, penemuan mayat di Desa Mangunjaya Kecamatan Sirah Pulau Padang, Sabtu (8/2/2020) pagi.

Informasi yang dihimpun, mayat yang mengapung disungai rata-rata berjenis kelamin laki-laki. Belum diketahui siapa korban dan akibat apa korban meninggal dan mengapung di lokasi tersebut. Temuan ini sudah dilaporkan ke pihak berwajib.

Sekretaris Satpol PP OKI, Syawal Harahap mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari anggotanya yang kebetulan berdomisili di wilayah Kampung II Desa Mangunjaya SP Padang.

Baca Juga :   Mengatasnamakan Sumbangan, Pria Ini Palaki Ruko dan Toko Dikawasan IT I

“Kita mendapatkan laporan dari anggota kita yang tinggal disana. Laporan ini kemudian diteruskan ke Polres OKI. Alhamdulillah Tim Inafis Polres OKI sudah berada di lokasi penemuan mayat tersebut,” kata Syawal.

Syawal mengatakan, warga setempat juga belum mengetahui identitas korban dan apa penyebab kematian korban.

“Warga disana juga tidak tahu siapa korban, sehingga kita masih menunggu hasil identifikasi dari tim Inafis Polres OKI,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syahputra melalui Kasat Reskrim Polres OKI AKP Agus Priahardinika SIk mengatakan penemuan mayat pada Kamis 6 Februari 2019 sekitar pukul 16.30WIB di Sungai Desa Terusan Menang, Kecamatan SP Padang OKI diketahui bernama Insan Sastra Karton bin H Cik Ali (40), beralamat di Hotel Mikail Ismi Kayuagung.

Baca Juga :   Hendri Zainuddin Target Bangun Sekretariat HMI Permanen

“Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan menurut keterangan di lapangan bahwa korban tersebut tenggelam karena diduga tidak dapat berenang,” tutur Kasat.

Sementara untuk penemuan mayat lainnya, masih kata Kasat, belum teridentifikasi dan tim masih menunggu hasil visum dan pemeriksaan tim medis.

“Ya benar, tapi kita belum bisa memastikan siapa korban dan penyebab korban meninggal. Untuk informasi selanjutnya nanti kita kasih tahu lagi,” kata Kasat.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Darfian Mahar Jaya

Avatar

Check Also

Kader HMI Cabang Palembang Resmi Jadi Kandidat Ketum PB HMI

Palembang, Detik Sumsel – Salah satu kader terbaik Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang, Hary …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *