Pemerintah Sumatera Selatan
TAG TOYOTA
BANK INDONESIA
17 Agustus 2020
Beranda Kriminal Belum Sempat “Nyedot”, Kelima Pemuja Sabu Ini Diciduk

Belum Sempat “Nyedot”, Kelima Pemuja Sabu Ini Diciduk

Tanggal : Pukul :
724
0
Kelima tersangka pemuja sabu saat dihadirkan di Mapolsek Ilir Timur I Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Sedikitnya lima pemuja sabu – sabu berhasil diringkus anggota Reskrim Polsek Ilir Timur I Palembang, kelimanya diringkus dalam kurun waktu seminggu ditempat dan waktu yang berbeda dengan barang bukti sabu siap pakai.

Satu dari lima tersangka diketahui oknum pelajar disalah satu SMK negeri dikota Palembang.

Kelimanya masing-masing Mulyadi warga Jalan Pangeran Antasari, Lorong Terusan Laut, Kelurahan 14 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I, Ali Sofian warga Jalan Pangeran Antasari, Lorong Terusan Laut, Kelurahan 14 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I, Joni Rantau warga Jalan Ali Gatmir, Kelurahan 13 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I, Indra Gunawan dan
MIW (16).

Wakapolsek Ilir Timur I Iptu F G Malina didampingi Kanit Reskrim Ipda Jhoni Palapa mengatakan kelima tersangka diamankan ditempat dan waktu yang berbeda oleh anggota Reskrim Polsek Ilir Timur I dari tangan tersangka ini berhasil ditemukan narkoba jenis sabu sabu siap pakai.

“Dugaan kami mereka ditangkap usai membeli sabu tapi belum sempat dipakai karena dari tangan tersangka ditemukan peralatan untuk menghisap sabu, namun belum sempat dikonsumsi mereka keburu ditangkap,”ujarnya saat pres rilis di Mapolsek Ilir Timur I Rabu (17/10) sore.

Berdasarkan pengakuan dari salah satu tersangka MIW mengaku dirinya kecanduan serbuk haram baru sekitar tiga bulan. Sabu yang diamankan dari tangan nya dibeli dengan seseorang dikawasan 13 Ilir seharga dua ratus ribu.

“Aku makai sabu itu, hanya untuk rileks saja saat bermain game diwarnet. Sabu itu memang saya beli dengan uang jajan dari orang tua,”akunya.

Dari tangan kelima tersangka ini, petugas mengamankan barang bukti lima paket kecil sabu siap pakai dan alat hisap yang akan digunakan tersangka untuk mengkonsumsi sabu. Kelima nya pun terancam dengan pasal 112 yang ancaman hukuman penjara diatas lima tahun.(oji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here