Iklan Iklan
Pemprov
Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengecek kondisi bangunan Dekrasnada Lahat. Foto Heru/DS.

Belum Digunakan Gedung Dekrasnada Lahat Sudah Rusak

Lahat, Detik Sumsel – Adanya beberapa kerusakan di Gedung Dekrasnada Lahat, seperti lantai selasar samping yang retak, pagar samping yang roboh, juga adanya genangan air di halaman depan gedung yang belum digunakan ini, membuat Bupati Lahat, Cik Ujang SH Jumat (19/3) lalu terjun langsung melihat kondisinya.

Hasilnya, Bupati Lahat meminta, kedepan OPD yang bertanggung jawab soal pengerjaan, harus serius lakukan pemantauan pengerjaan tersebut.

“Benar ada beberapa kerusakan, walaupun itu tidak masuk dalam RAB, karena ini masih masa perawatan jadi harus segera diperbaiki,” kata Bupati Lahat.

Baca Juga :   Razia Malam Minggu, Tim Resmob Jatanras Amankan Tiga Pria Bawa Sajam

Disinggung soal sering ditemukan adanya pembangunan yang dikerjakan asal-asalan oleh pihak kontraktor. Bupati Lahat sebelumnya sudah mengintruksikan instansi terkait seperti Dinas Perkim, juga Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang, agar selalu memantau pengerjaan yang dilakukan oleh pihak kontraktor.

“Kadis sudah diintruksikan, mau itu hujan atau panas, setiap pengerjaan harus ditunggui, harus turun ke lapangan. Jangan sampai pembangunan rusak sebelum digunakan, kalau nanti pengerjaan tidak beres maka akan disanksi,” tegas Bupati Lahat.

Bupati Lahat juga menambahkan, terkait kepemilikan lahan dan bangunan gedung dua lantai seluas 8 m x 15 m itu, statusnya merupakan milik Pemkab Lahat. Untuk itu kepada pihak PLN Lahat diminta segera lakukan pemasangan listrik di Gedung Dekrasnada tersebut.

Baca Juga :   Operasi Simpatik, Polantas Terapkan Pola Preventif

“Lahan dan gedung ini milik Pemkab Lahat, jadi tidak ada alasan lagi PLN tidak mau pasang listrik disini,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Perkim Lahat, Limra Naufan menuturkan, saat ini pembangunan Gedung Dekrasnada masih dalam tahap pemeliharaan. Bangunan ini rencanamya akan digunakan sebagai wadah pamerean, dan kegiatan Ibu-ibu PKK.

“Akan diresmikan sebelum lebaran. Soal adanya beberapa kerusakan, pihak pemborong siap lakukan perbaikan,” tutur Limra. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Jatanras Polda Sumsel Ringkus Komplotan Pencuri Buah Sawit Milik PT Andira Agro

Palembang, Detik Sumsel — Anggota Unit 1 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel meringkus delapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *