Gran Fondo
Foto: Net

Belanda Tahan Imbang Jerman 2-2

Detik Sumsel- Timnas Belanda mampu menahan imbang tuan rumah Jerman dengan skor 2-2 pada pertandingan terakhir Liga A grup 1 Liga Negara Eropa 2018, Selasa (20/11) dini hari WIB.

Bertanding di Veltins-Arena, Jerman yang tampil dengan barisan pemain muda berhasil unggul cepat di saat laga baru berjalan sembilan menit. Timo Werner mampu menjebol gawak Jasper Cillessen setelah memaksimalkan umpan dari Serge Gnabry. Skor 1-0.

Hanya sepuluh menit berselang tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan mereka, kali ini Leroy Sane yang mencatatkan namanya di papan usai menuntaskan umpan matang Toni Kroos. Skor 2-0.

Hingga babak pertama usai Belanda terlihat kesulitan membongkar pertahanan Jerman untuk memperkecil ketertinggalan. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Baca Juga :   Kanal Aspirasi Panggung Arena Bentuk Kepedulian ke Masyarakat

Babak kedua Jerman tidak menurunkan intensitas serangan mereka meski sudah unggul dua gol, namun Belanda juga tidak tinggal diam mereka terus berupaya untuk menyamakan kedudukan.

Gol yang ditunggu timnas Belanda pun akhirnya datang, menit ke-85 Quincy Promes berhasil memperkecil ketertinggal tim tamu setelah mencetak gol memanfaatkan umpan matang Marten de Roon. Skor 1-2.

Alih-alih akan kalah tipis di laga tersebut, Virgil van Dijk datang sebagai penyelamat Belanda dari kekalahan. Van Dijk berhasil menyamakan kedudukan di saat laga memasuki menit akhir, setelah sepakan kerasnya di menit ke-90 tidak mampu diantisipasi oleh Cillessen. Skor 2-2 pun berakhir hingga laga usai.

Dengan hasil imbang ini Belanda memastikan lolos ke semifinal Liga A Liga Negara Eropa sebagai pemuncak klasemen dengan koleksi tujuh poin empat laga, unggul selisih gol dari Perancis di posisi kedua yang mengoleksi poin sama.

Baca Juga :   Sudah Empat Manusia Tewas Diterkam Harimau, BKSDA dan Dishut Saling Salah

Sedangkan Jerman terdegradasi ke Liga B karena berada di posisi paling terakhir dengan raihan dua poin dari tiga pertandingan.(net)

Susunan pemain

Jerman: Manuel Neuer, Matts Hummels, Joshua Kimmich, Antonio Ruediger, Niklas Suele, Nico Schulz, Toni Kroos, Thilo Kehrer, Leroy Sane (Leon Goretzka 80′), Timo Werner (Marco Reus 63′), Serge Gnabry (Thomas Mueller 67′).

Belanda: Jasper Cillessen, Kenny Tete, Daley Blind, Matthijs de Light, Virgil van Dijk, Marten de Roon, Frankie de Jong, Georginio Wijnaldum (Tonny Vilhena 60′), Ryan Babel (Javairo Dilrosun 45′), Quincy Promes, Memphis Depay.

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Deby

Avatar

Check Also

Pelaku Spesialis Jambret Handphone Anak – anak yang Viral di Instagram Diringkus

Palembang, Detik Sumsel — Anggota Unit IV Subdit III Jatanras Polda Sumsel meringkus dua pelaku …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *