Iklan
Pemprov
Ilustrasi

Belajar Tatap Muka di OKU Tunggu Instruksi Bupati dan Gubernur

Baturaja, Detik Sumsel – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) memastikan siap menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada tahun ajaran baru 2021/2022 mendatang, hal ini dikatakan Kepala Disdik OKU H Teddy Meilwwansyah SSTP MM MPd saat dibincangi portal ini, Kamis (3/6).

“Insyallah siap, namun kita tetap menunggu Instruksi dari Pak Bupati dan Pak Gubernur,” Kata Teddy

Dikatakan Teddy, Sejauh ini Disdik OKU sudah meminta seluruh satuan pendidikan untuk menyiapkan dan mendata kembali seluruh daftar  periksa kesiapan protokol kesehatan.

“ Sebenarnya sebagian besar sudah menyiapkan diri bilamana PTM akan kembali di buka, apalagi sudah ada lampu hijau dari Mendikbud dan Pak Gubernur bahwa PTM akan mulai di terapkan pada awal tahun ajaran baru nanti,” kata Teddy

Baca Juga :   Tim Dayung Kayuara Bawa Pulang Piala Bergilir

Disdik OKU Lanjutnya, mendukung penuh seluruh kebijakan mengenai PTM ini. Karena menurut Teddy, Pembelajaran jarak jauh (PJJ) seperti saat ini banyak sekali kelemahan dan dampak negatif. untuk itu Teddy berharap Kemendikbud dapat menyiapkan syarat dan regulasi yang tegas dan tepat sehingga PTM ini dapat dilaksanakan.

“Salah satunya bagaimana soal vaksinasi untuk pendidik dan tenaga kependidikan, karna sampai saat masih ada yang belum mendapatkan vaksinasi,” imbuhnya.

Disebutkan Teddy, di OKU sendiri total guru semua jenjang sbanyak 5.341 orang. Dari jumlah tersebut 3.480 orang diantaranya atau sekitar 65,16 % telah divaksin. Sedangkan untuk sisanya masih proses vaksinasi.

Baca Juga :   JAM BIN : "Jaksa Wajib Konsisten Bebas Korupsi Dan Wujudkan Birokrasi Bersih"

“Mudah-mudahan sebelum bulan Juli ini semua guru telah mendapatkan vaksinasi. Walaupun nanti PTM kembali di buka namun kesehatan dan keselamatan para peserta didik, tenaga pendidik dan lingkungan sekolah adalah prioritas utama kami,” tandasnya. (fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Fauzi Amro Tegaskan Fraksi NasDem Tolak Rencana Kenaikan Pajak Sembako dan Pendidikan, Ini Alasannya

Jakarta, Detik Sumsel – Pemerintah berencana akan menjadikan bahan pokok atau sembako serta biaya pendidikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *