Gran Fondo
Pemred PAL TV, Julius Lumban Gaol menjelaskan jurnalisme televisi kepada mahasiswa di Studio PAL TV
Pemred PAL TV, Julius Lumban Gaol menjelaskan jurnalisme televisi kepada mahasiswa di Studio PAL TV

Belajar Jurnalisme Televisi

Palembang, Detik Sumsel- Mahasiswa jurusan peradaban fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang mendatangi studio Palembang Televisi (PalTV), Jumat (16/11). Mereka mempelajari jurnalisme televisi setelah belajar teori tentang teknik dasar jurnalistik di bangku kuliah.

“Secara teori mahasiswa sudah mendapatkan materi mengenai jurnalistik, begitu juga dalam menulis berita tapi untuk prakteknya belum sehingga berkunjung ke PAL TV, terkhusus jurnalisme televisi” kata Abdul Malik MH dosen matakuliah jurnalistik saaf berkunjung ke PAL TV.

Pemred PAL TV, Julius Lumban Gaol yang menerima mahasiswa menyambut baik langkah praktek keilmuan jurnalistik ini. Dalam penjelasannya, jurnalis senior ini menjelaskan tentang jurnalisme televisi mulai dari alur berita, tugas dan fungsi crew mulai dari liputan hingga tayangnya sebuah berita. “Dalam menyajikan berita ada presenter, bukan hanya good looking tapi juga harus smart dan paham kode etik jurnalistik,” ulasnya. (Wira) 

Baca Juga :   Tak Lagi Jadi Kades, Adnan Nekat Antar Sabu Dari Aceh ke Palembang
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Raam

Raam

Check Also

Warga di Pagaralam Terpaksa Undur Acara Resepsi

Pagaralam, Detik Sumsel- Berdasarkan adanya kesepakatan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam bersama dengan satuan gugus tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *