Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Press Realease Polres Muara Enim pada kedua tersangka yang berhasil dibekuk Satres Polres Muara Enim.

Bekuk 2 Bandar Narkoba Sekaligus

Muara Enim, Detik Sumsel- Peredaran narkoba yang merusak generasi muda dan juga kehidupan ditengah-tengah masyarakat, terus di hentikan oleh pihak kepolisian. Seperti yang di lakukan oleh pihak Satres Narkoba Polres Muara Enim.

Buktinya, dalam kurun waktu satu hari Satres Narkoba Polres Muara Enim pada Selasa (15/9) berhasil melakukan penangkapan dua orang yang diduga bandar narkoba sekaligus di dua wilayah kecamatan berbeda di wilayah hukumnya.

Kedua tersangka tersebut yakni Saiful Bahri (49) Bin Suja Desa Talang Beliung, Kecamatan Belide Darat, Kabupaten Muara Enim. Proses penangkapan tersangka juga cukup merepotkan pihak kepolisian, karena tersangka saat di bekuk sempat melarikan diri dan juga sempat membuang barang bukti berupa tas yang berisikan narkoba.

Namun, pihak kepolisian berhasil mengamankan tersangka dan langsung di geledah. Barang bukti berupa tas yang sempat di buangnya tersebut diakui adalah milik tersangka. Didalam tas tersebut, pihak kepolisian menemukan sabu dan pil ekstasi.

Baca Juga :   PT BA Diminta Lebih Serius

Dimana narkoba didiga jenis sabu itu sudah masuk plastik dengan jumlah 19 paket plastik dengan berat 10,40 gram. Dan, 20 butir yang diduga jenis ekstasi dengan berat 6,83 gram. Lalu, tersangka digelandang ke Satres Polres Muara Enim untuk melakukan proses pemeriksaan lebih lanjut.

Ditempat terpisah, Satres Narkoba Muara Enim juga berhasil melakukan penangkapan terhadap seorang pegawai salon atau sebagai penata rambut yakni Aris (40) alias Lilis Bin Rabu di Desa Tegal Rejo RT 07, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim yang dibekuk lantaran diduga sebagai bandar narkoba.

Tersangka Aris alias Lilis ini juga dibekuk berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa di salonya sering dijadikan tempat transaksi narkoba. Buktinya, saat dibekuk, TKP ditemukan barang bukti diduga sabu yang telah dibungkus paket dengan jumlah sekitar 47 paket sabu. Jika dihitung beratnya sekitar 17,57 gram.

Baca Juga :   Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik

“Kalau di taksir jumlah berkisaran 20 jutaan lah dari barang haram mereka berdua jual tersebut,” beber Kapolres Muaraenim AKBP Doni Eka Syaputra SH SIK MM di dampingi Kasat Narkoba IPTU Rahmat Aji Prabowo SIK.

Untuk kedua tersangka kita jerat dengan hukuman pasal 114 dan pasal 112 ayat (2) Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara dan maksimal seumur hidup.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjauhi namanya Narkoba, karena dampak yang di dapatkan sangat luar biasa merusak tatanan kehidupan manusia, tolong kepada masyarakat mohon kerjasama dalam memberantas peredaran Narkotika di wilayah Kabupaten Muaraenim, laporan kepada kita apa bila ada masyarakat yang mengedarkan Narkoba,” himbaunya.(ndi)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Andi Ardian

Avatar

Check Also

Tiga Jam Evakuasi, 11 Orang Tewas

Muara Enim, Detik Sumsel- Tambang Batubara Rakyat atau lebih dikenal Tambang Rakyat (TR) di Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *