Pemprov
Anggota DPRD Lahat dapil IV, Dedi Candera

Begal Marak, Dewan Minta Polisi Perkuat Pengamanan

Lahat, Detik Sumsel — Kian maraknya aksi begal, perampokan, hingga baru-baru ini ditemukannya korban perampokan meninggal mengenaskan di wilayah Kecamatan Jarai dan Muara Payang, Kabupaten Lahat. Membuat angota dewan dari dapil IV, wilayah kecamatan tersebut angkat bicara.

Disela agenda sidang paripurna Rabu (21/11) lalu, Dedi Candera mengatakan, dirinya berharap anggota kepolisian Polres Lahat, dapat lebih aktif dalam memberantas aksi begal yang sudah meresahkan warga ini.

“Kita mohon pada pihak kepolisian, untuk lebih memperkuat pengamanan terkait pelaku begal. Mengingat sudah banyak warga Lahat yang jadi korban,” ujar politisi Partai PDI Perjuangan ini, Rabu (21/11).

Baca Juga :   Proses Hukum Anak Pelaku Bullying, Penyidik PPA Kedepankan Restorative Jastice

Menjawab perihal tersebut, Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Kapolsek Jarai, Iptu Henrinadi SH mengatakan, pihaknya selama ini sudah berupaya penuh malakukan pengamanan diwilayah hukumnya. Mulai dari giat patroli rutin, hingga mendatangi langsung masyarakat guna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Pencegahan sudah kita lakukan penuh. Tentunya untuk memberantas tindak kejahatan begal ini, juga dibutuhkan peran aktif masyarakat. Seperti memberikan informasi, atau ikut kompak dalam menjaga keamanan desa,”kata Hendrinadi, Kamis (22/11). (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Bupati Askolani Lantik Empat CPNS Disabilitas

Pangkalan Balai, Detik Sumsel- Bupati Banyuasin H Askolani memberi ruang bagi para penyandang disabilitas untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *