Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Salah satu rumah yang akan dibedah oleh wakil rakyat, Ir H Sujarwoto di daerah Gandus

Bedah Rumah Warga Tak Layak Huni

Palembang, Detik Sumsel- Program bedah rumah yang dicanangkan anggota DPRD Sumsel, Ir H Sujarwoto mendapatkan respon positif dari masyarakat kota Palembang. Apalagi, meski ibu kota Provinsi, masih banyak ditemukan rumah tak layak huni.

“Sejak diprogramkan setelah saya menjadi wakil rakyat tahun 2014 lalu, sudah 120 rumah warga diperbaiki,” kata anggota DPRD Sumsel Dapil Kota Palembang Sujarwoto saat melakukan reses di Kecamatan Gandus, Rabu (26/9).

Politisi partai Gerindra ini menyebutkan, sebanyak 120 rumah yang telah diperbaiki tersebar di daerah pemilihan (dapil) seperti di Kecamatan Gandus, Kalidoni, IB 1, Sematang Borang, Kertapati dan lainnya. ”Rumah diperbaiki rumah yang dikatagorikan belum layak huni dan mereka rata-rata berlatarbelakang tukang becak dan lainnya,” jelasnya.

Baca Juga :   Tuntutan Diabaikan, Ratusan Tenaga Medis RSUD OI Dipecat

Ditambahkan, perbaikan rumah ini ada yang menggunakan dana APBD baik provinsi maupun Pemkot Palembang namun ada juga menggunakan dana pribadi. “Apa yang dilakukan tidak lain bermanfaat bagi masyarakat  kurang mampu,” sambungnya.

Masih menurut Sujarwoto, selama reses banyak juga masyarakat yang meminta perbaikan jalan, baik itu jalan kewenangan Provinsi maupun Pemkot Palembang, infrastruktur jalan sebagai akses utama untuk menunjang aktifitas masyarakat.

”Ada  juga yang minta perbaikan drainase karena drainse akan menyebabkan genangan air sehingga terjadi banjir, ini akan kami sampaikan kepada yang berwenang untuk segera diperbaiki,” tukasnya. (Buy)

Baca Juga :   Lelah Antre, Rusmiati Tertidur di Depan Ruang Kadisdukcapil
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Red

Avatar

Check Also

Kukuhkan 5 Pjs Bupati, HD : Jika Ingin Makan Minum Silakan, Asal Jangan Pindahkan Pot Kembang

Palembang, Detik Sumsel – Dalam pengukuhan Pejabat Sementara, Bupati Ogan Komering Ulu, OKU Selatan, Ogan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *