Beranda Pendidikan BCA Salurkan Beasiswa di 16 Perguruan Tinggi

BCA Salurkan Beasiswa di 16 Perguruan Tinggi

Tanggal : Pukul :
257
0
Suasana saat pelaksanaan seminar beasiswa BCA di Unsri.

Palembang, Detik Sumsel – Universitas Sriwijaya (Unsri) menjadi salah satu dari 16 Perguruan Tinggi di Indonesia, yang menerima beasiswa Bakti BCA dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA).

Penyerahan Beasiswa Bakti BCA senilai Rp 250 juta dilakukan secara simbolis oleh Kepala Kantor Wilayah VI BCA, Daniel Hendarto kepada Wakil Rektor III Unsri, Mohammad Zulkarnain di BCA Kantor Wilayah VI, Palembang, Jumat (08/02).

Sebagai institusi perbankkan, BCA terus berkomitmen untuk mendukung pengembangan pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia di Indonesia melalui program Beasiswa Bakti BCA.

“Sejak dikembangkan 20 tahun lalu beasiswa Bakti BCA ini menyasar mahasiswa strata satu (S1) yang berprestasi, namun memiliki kendala finansial akan kita berikan beasiswa tersebut. Dengan beasiswa ini kita mengharapkan mahasiswa berprestasi bisa termotivasi untuk belajar menyelesaikan pendidikan,” jelasnya.

Daniel menambahkan, program ini merupakan lanjutan yang sudah dilaksanakan beberapa tahun lalu. “Untuk jumlah universitas sama seperti tahun lalu sebanyak 16 PT, dengan dana yang dikucurkan untuk beasiswa senilai Rp 4,95 Miliar bagi 629 mahasiswa secara nasional.

Selama 20 tahun program ini berjalan, pihaknya terus melakukan evaluasi terhadap anggaran dana yang diberikan kepada mahasiswa.

Ditambahkannya, selama berjalan 20 tahun berjalan, anggaran terus ditingkatkan. Sejak tahun 2014 dana yang dialokasikan senilai Rp 3,8 Miliar, jumlah tersebut meningkat menjadi Rp 4,25 Miliar dan di tahun 2016 kembali ditingkatkan menjadi Rp 4,45 Miliar di tahun 2017 lalu.

“Tercatat sejak tahun 2014 jumlah mahasiswa yang mendapatkan beasiswa BCA sampai saat ini tercatat ada lebih kurang 3.523 mahasiswa,” ucapnya.

Ia berharap, beasiswa Bakti BCA dapat turut mendukung upaya bersama untuk meningkatkan daya saing serta kualitas sumber daya manusia Indonesia.

Ia menambahkan, dukungan yang diberikan pihaknya tidak hanya pada dukungan materiil, akan tetapi secara aktif mengajak mahasiwa dengan kemampuan soft skill yang dibutuhkan dan pihaknya juga melakukan berbagai kegiatan untuk memperluas wawasan melalui kegiatan seminar, pelatihan, dan mentoring, agar para penerima beasiswa Bakti BCA akan lebih siap dalam menghadapi dunia kerja setelah lulus nanti. (May)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here