Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Musi Banyuasin BBWSS Kucurkan Rp 32 Miliar Bangun Krib di Bailangu Muba

BBWSS Kucurkan Rp 32 Miliar Bangun Krib di Bailangu Muba

Tanggal : Pukul :
646
0
Kepala BBWS Sumatera VIII Ir Birendrajana MT
Kepala BBWS Sumatera VIII Ir Birendrajana MT

Palembang, Detik Sumsel- Tak ingin Erosi terus menggerus di Jalan lintas tengah (Jalinteng) Sekayu-Betung, tepatnya di Desa Bailangu, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), pihak Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera (BBWSS) VIII melakukan pemasangan Krib di sepanjang bibir sungai yang rawan terkena dampak erosi.

Diketahui, saat ini pemasangan Krib tersebut sudah dilakukan di sepanjang 50 meter bibir sungai Musi dengan menelan anggaran sebesar Rp7,6 Miliar dan akhir Desember ini pemasangan tersebut ditargetkan akan rampung.

Baca Juga :   BLT Dana Desa Sungai Keruh Disalurkan Secara Cashless

Kemudian, pemasangan Krib tahap dua akan dilanjutkan pada tahun 2020 mendatang di sepanjang 150 meter bibir sungai Musi dengan mengucurkan anggaran Rp32 Miliar.

“Krib ini solusi terbaik untuk mencegah erosi yang terus terjadi di wilayah Jalinteng Sekayu-Betung, tepatnya di Desa Bailangu, Kecamatan Sekayu tersebut,” kata Kepala BBWS Sumatera VIII Ir Birendrajana MT saat dibincangi detiksumsel.com, Jumat (27/12).

Baca Juga :   Ayah Kandung Tebas Leher Anak Hingga Tewas

Lanjutnya, pemasangan Krib tersebut sudah dilakukan studi kajian oleh pihak Puslitbang dan sangat tepat diterapkan di Jalinteng Sekayu-Betung Desa Bailangu, Kecamatan Sekayu. “Krib ini sudah dinilai cocok dan tepat oleh Puslitbang,” kata Birendrajana.(tet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here