Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Kondisi salah titik yang menerapkan satu harga (maya/ist)

BBM Satu Harga di Sumbagsel di Targetkan 15 Titik Lagi

Palembang, Detik Sumsel– Setelah 2018 lalu penugasan BBM Satu Harga untuk wilayah Sumbagsel terbagi sebanyak 4 titik, yakni di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin, Bengkulu Utara, Lampung Barat, dan Musi Rawas Utara.

Tahun ini, wilayah Sumbagsel kembali menjadi perhatian pemerintah untuk mewujudkan program pemerataan energi di wilayah 3T. Dimana dari target 83 titik BBM Satu Harga secara nasional, 15 titik berada di wilayah Sumbagsel.

Dewi Sri Utami, Region Manager Communication Relations & CSR PT Pertamina Sumbagsel mengatakan, pihaknya mendapat mandat dari pemerintah untuk membangun 15 titik BBM Satu Harga di wilayah tersebut.

“Tahun ini wilayah Sumbagsel masih menjadi perhatian pemerintah untuk mewujudkan program pemerataan energi di wilayah 3T (tertinggal, terdepan, terluar),” ucapnya, Jumat (14/08).

Dia merincikan 15 lokasi BBM Satu Harga tersebut tersebar di Bengkulu sebanyak 3 titik, Sumsel sebanyak 5 titik, dan Lampung sebanyak 7 titik.

Menurut dia, melalui program BBM Satu Harga Program BBM Satu Harga, masyarakat di daerah 3T dapat berdampak pada roda perekonomian masyarakat. Pasalnya, harga BBM bakal lebih terjangkau yang sesuai dengan aturan pemerintah.

“Ini wujud komitmen kami untuk turut serta memajukan perekonomian masyarakat melalui peran strategis Pertamina dalam menyediakan energi,” terangnya.

Dewi mengatakan Pertamina banyak menghadapi tantangan dan risiko, khususnya saat mendistribusikan pasokan BBM ke wilayah-wilayah yang dinilai ekstrem.

Untuk mencapainya, moda tansportasi yang digunakan beragam, antara lain darat, laut, hingga udara, agar pasokan energi bisa mencapai lokasi tujuan.
Diketahui, penugasan BBM Satu Harga di Sumbagsel telah terealisasi sejak tahun 2018 di 4 titik, yakni Kabupaten Musi Banyuasin, Bengkulu Utara, Lampung Barat, dan Musi Rawas Utara.

“Tahun ini rencananya 3 lokasi akan diresmikan dalam waktu dekat, yakni 2 di Kabupaten Musi Banyuasin dan 1 di Kabupaten Musi Rawas Utara,” katanya. (ril/may)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Maya

Avatar

Check Also

Palembang Jadi Kota Program Langit Biru

Palembang, Detik Sumsel -Palembang akan menjadi salah satu daerah diluar pulau jawa untuk program langit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *