Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Baznas OKU Terima Bantuan Mobil Ambulans

Baznas OKU Terima Bantuan Mobil Ambulans

Tanggal : Pukul :
344
0
Ketua Baznas OKU H Admiati Somad saat menerima penyerahan bantuan secara simbolis dari Kepala Rumaa Sehat Baznas Pusat dr M.Ridho.

Baturaja, Detik Sumsel — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menerima bantuan kendaraan dan alat kesehatan dari Rumah Sehat Baznas Pusat, Jum’at (19/10).

Bantuan berupa satu unit mobil Ambulance, satu perangkat alat periksa untuk pengobatan gigi dan satu set alat fisiotraphi ini diserahkan secara langsung oleh kepala Rumah Sehat Baznas Pusat dr M.Ridho yang diterima oleh ketua Baznas OKU H Admiati Somad di kantor Baznas OKU komplek Islamic Center Baturaja.

“Saya sangat mengapresiasi atas bantuan yang telah diberikan oleh Baznas pusat, memang bantuan ini sangat dibutuhkan sekali untuk menunjang kinerja Klinik Al Afiyah Baznas OKU”kata Suha

Diharapkan dengan adanya bantuan ini Klinik Al Afiyah Baznas OKU bisa berkembang dan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi. “Sesuai harapan kita, semoga klinik ini tidak hanya untuk pengobatan saja tapi bisa menjadi upaya dalam mengembangkan kesehatan masyarakat” Tukasnya.

Kutua Baznas OKU H Admiati Somad, mengatakan Baznas OKU telah menyampaikan kepada Baznas pusat agar dapat dibantu peralatan yang kita butuhkan, antara lain mobil ambulance, alat periksa gigi dan fisioteraphi. “Alhamdulillah semua permintaan kita dikabulkan dan semuanya diserahkan pada hari ini” ucapnya.

Menurutnya peralatan ini memang sangat dibutuhkan di Klinik Al Afiyah Baznas OKU dalam rangka mewujudkan program OKU Sehat. “Dengan ditambah peralatan ini kita dapat memberikan pelayanan yang lebih prima lagi” harapnya.

Sementara itu Kepala Rumah sehat Baznas Pusat dr M.Ridho sangat kagum dengan Baznas OKU yang telah memiliki klinik kesehatan, menurutnya sangat jarang ada Baznas Kabupaten yang mempunyai Klinik

“Ini sangat luar biasa, karna biasanya munculnya klinik Baznas itu dari pusat jarang dari kabupaten” ucapnya.

Kepada pemerintah Kabupaten OKU juga Ridho meminta agar bisa membantu mengembangkan klinik ini menjadi lebih besar lagi, bila perlu menjadi Sebuah Rumas Sakit Baznas (RSB) seperti yang telah dibuka dibeberapa daerah.

“Lokasinya ini sudah sangat pas yakni di komplek masjid agung, saya lihat juga ada gedung yang menganggur yang bisa dimanfaatkan untuk dijadikan RSB,”tuturnya.

Menurutnya setiap Baznas yang telah memiliki klinik akan diperhatikan oleh Baznas pusat dan akan diberi bantuan sesuai dengan apa yang dibutuhkan. “Semuanya akan kita rangkul”pungkasnya. (fei)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here