Gran Fondo
Kantor PDAM Lematang Enim yang berada di Wilayah Kabupaten Pali.

Bayar Rp 7 Miliar, PALI Baru Bisa Ambil Aset PDAM Lematang Enim

Muara Enim, Detik Sumsel- Meski Pemkab PALI telah melayangkan surat kepada Pemkab Muara Enim meminta agar asset PDAM Pemkab Muara Enim yang berada di PALI supaya diserahkan kepada Pemkab PALI bakal terganjal.

Soalnya DPRD Muara Enim tidak bakal menyetujui penyerahan asset Perusahaan Daerah (Perusda) tersebut, karena Piuntang Pemkab Muara Enim di PALI masih ada sekitar Rp 7 miliyar lagi dari tagihan rekening pelanggan PDAM di daerah tersebut.

“Aset PDAM itu baru bisa  diserahkan jika PALI melunasi utangnya yang masih Rp 7 miliyar itu,” jelas Ketua Pansus DPRD Muara Enim, H Faizal Anwar SE, Rabu (3/7).

Baca Juga :   Sahabat AY Sampaikan Pengunduran Ahmad Yani Sebagai Bupati

Menurutnya, sesuai dengan ketentuan, asset perusahaan daerah tidak bisa serta merta diserahkan kepada daerah yang melakukan pemekaran dalam hal ini Pemkab PALI.

Karena, jika aset tersebut diserahkan, maka akan mengurangi neraca keuangan perusahaan daerah tersebut. “Yang bisa dilakukan bukan menyerahkan aset, tetapi pihak Pemkab PALI melakukan kerjasama dengan Pemkab Muara Enim dalam hal ini PDAM Lematang Enim,” tegasnya.

Sementara itu, pada rapat paripurna tersebut, pada laporan hasil pembahasan Pansus terhadap LKPJ Bupati Muara Enim APBD tahun 2018 telah merekomendasikan agar eksekutif meneliti secara cermat aset PDAM  Lematang Enim  yang berada di Kabupaten PALI.(ndi)

Baca Juga :   Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir Lahat

 

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Andi Ardian

Avatar

Check Also

Raih Sertifikasi Verifikasi Teknologi dari IATI

Jakarta, Detik Sumsel – PT Huadian Bukit Asam Power (HBAP) terima sertifikat verifikasi teknologi dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *