Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Tersangka Hendra Gustiawan (istimewa)

Bayar Material Pakai Cek Kosong, Hendra Diciduk Polisi

Prabumulih, Detik Sumsel – Merasa telah ditipu, Arlan (42) warga Jalan Kopral A Wahab, Kelurahan Muntang Tapus, Kecamatan Prabumulih Barat melaporkan seorang pemborong ke polisi. Pemborong yang dimaksud bernama Hendra Gustiawan (37), warga Jalan Ali Hasan, Kelurahan Pasar II, Kecamatan Prabumulih Utara.

Korban yang merupakan pengusaha batching plant ini tidak terima setelah cek pembayaran matrial cor beton yang dibeli pelaku kepadanya ternyata kosong. Akibatnya korban harus mengalami kerugian hingga Rp75.600.000.

Mendapati laporan tersebut, anggota Satreskrim Polsek Prabumulih Barat langsung melakukan pengembangan penyelidikan. Pelaku pun berhasil diciduk petugas di kediamannya pada Rabu (28/11).

Baca Juga :   Jembatan Air Aman Lubuk Batang Amblas

Informasi yang dihimpun, aksi penipuan yang dilakukan Hendra bermula saat dirinya memesan bahan matrial cor beton sebanyak 63 kubik kepada korban. Tepatnya pada Sabtu, 08 September 2018 sekira pukul 09.00 WIB.

Antara korban dan pelaku sepakat dengan harga Rp1,2 juta per kubik dan di sepakati dengan harga Rp 75.600.000. Kemudian terlapor membayar pembelian material tersebut dengan menggunakan satu lembar cek Bank Sumsel Babel.

Saat korban mencoba mencairkan uang pembayaran tersebut ternyata cek yang diberikan pelaku kosong. Setelah beberapa kali mengulangi proses pencairan namun cek yang diberikan tetap kosong. Sehingga korban pun merasa tertipu dan melaporkan kejadian tersebut ke Polisi.

Baca Juga :   Muba Kembali Dipercaya Tuan Rumah Motoprix 2019

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Pihaknya tengah melakukan penyidikan terhadap pelaku terkait laporan kasus penipuan yang diarahkan kepada dirinya.

“Benar pelaku sudah diamankan, saat ini masih diperiksa oleh tim penyidik Polsek Prabumulih Barat,” ungkapnya.

Kapolres menjelaskan, jika hasil pemeriksaan mengarah pada unsur pidana maka pelaku akan dijerat dengan pasal 378 tentang penipuan.

“Kita masih menunggu hasil penyidikan lebih lanjut terkait kasus ini,” tandasnya. (Ichal)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Erizal Wandi

Avatar

Check Also

Besok, Pabrik Aspal Karet Muba Mulai Operasional

Sekayu, Detik Sumsel- Setelah berjibaku dengan maksimal, akhirnya kerja keras Bupati Muba Dr Dodi Reza …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *