Pemprov
Dedi pelaku jambret yang diamankan di Unit II Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel

Bayar Hutang Sisa Pernikahan, Dedi Nekat Menjambret

Palembang, Detik Sumsel — Pesta pernikahan Dedi Saputra (32) dan istrinya masih menyisakan sejumlah hutang yang harus ia bayar. Untuk membayar hutangnya tersebut warga Jalan Jenderal Ahmad Yani Lorong Fajar Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang ini nekat menjambret.

Namun aksi jambret yang ia lakukan di Jl Radial depan hotel Grand Duta Kecamtan Bukit Kecil Palembang, pada Senin (11/11) sekitar pukul 21.00 tidak berhasil setelah warga menangkapnya hingga ia diringkus anggota Unit 2 Subdit III Jatanras Polda Sumsel.

“Saat itu dia (korban) sedang menelepon di pinggir jalan lalu saya dekati dari belakang menggunakan motor Honda spacy, langsung saya tarik hp nya waktu saya lari dia berteriak,”katanya di hadapan petugas riksa unit 2 Subdit III Jatanras.

Baca Juga :   Pemkot Pagaralam Pastikan KBM Tatap Muka Belum Dilaksanakan

Sehingga pelaku berhasil ditangkap warga, warga yang geram dengan ulahnya sempat menghajar pelaku. Beruntung ada anggota polisi sehingga pelaku berhasil diamankan dari amukan massa.

“Rencana nya uang hasil jambret mau saya bayarkan sisa hutang pernikah saya seminggu yang lalu jadi terpaksa saya menjambret,”katanya.

Dedi juga mengakui kalau dirinya pernah mendekam di penjara dalam kasus Penggelapan dan kali ini ia harus kembali mendekam di penjara dalam kasus jambret.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Yudhi Suhariyadi melalui Panit Unit 2 Iptu Alfredo Hidayat SIK mengatakan tersangka ditangkap semalam dalam jambret di kawasan redial dengan barang bukti baju dan hp milik korban.

Baca Juga :   Jual Stiker Berlambang Komunis, Gerai Ini Geruduk Ormas Pemuda Pancasila

Saat itu pelaku sedang melintasi lokasi kejadian melihat korban yang sedang menelpon, kemudian pelaku datang dari belakang dan langsung menarik hp. Tapi aksinya gagal setelah di teriaki warga sekitar dan anggota langsung meringkus nya.

“Pelaku nekat menjambret lantaran tidak memiliki uang untuk membayar utang sisa pernikah nya, dan pelaku ini juga merupakan residivis dalam kasus penggelapan yang baru saja keluar dari penjara,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Fauzi

Avatar

Check Also

Keluhkan Jaringan Telkomsel Lelet dan Pelayanan Tidak Cepat Tanggap

Palembang, Detik Sumsel- Terhitung sejak Rabu (24/2) malam hingga Kamis (25/2) malam jaringan Provider Telkomsel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *