Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Tim Relawan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu, saat tiba di Balikpapan, Jumat (5/10) pukul 19.30 WITA.

Bawa Peralatan Lengkap, Tim Pemkab Muba Disambut Kapolda Kalteng

Sekayu, Detik Sumsel – Tim Relawan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu akhirnya tiba di Balikpapan, Jumat (5/10) pukul 19.30 WITA.

Tim relawan yang juga membawa nama Pemkab Muba RSUD SEKAYU yang tergabung untuk aksi kemanusiaan, yang akan bekerja untuk membantu korban bencana alam gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah ini disambut langsung oleh Kapolda Kalimatan Tengah Irjen Pol Drs Anang Revandoko.

“Kami dari Kalteng, akan bahu membahu bersama tim relawan Pemkab Muba untuk meringankan beban korban di Donggala dan Palu,” ujar Kapolda, melalui kabid humas polda kalteng AKBP Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H.yang juga merupakan alumni Akademi Kepolisian tahun 1995.

Baca Juga :   Pasca TMMD, Berharap Sinergitas TNi - Polri Terus Meningkat

Dikatakannya, sangat mengapresiasi tim relawan Pemkab Muba, Sumatera Selatan. Meski dari tempat yang jauh tetapi sangat cepat tanggap untuk ikut serta dalam aksi kemanusiaan. Selain itu, total seluruh rombongan 25 orang, yang terdiri dari personel Satuan Brimob 11 orang, personel Ditreskrimsus 3 orang, Ditintelkam 3 orang, Bidhumas 3 orang dan TIM Relawan Pemkab Muba, yang Dipimpin oleh ibu Zarabida ini membawa serta empat dokter relawan.

“Kami berharap bantuan yang kami bawa ini bersama-sama tim relawan Pemkab Muba dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Palu, Donggala dan Sigi,” pungkasnya.

Baca Juga :   Angkong Alat Bantu Paling Luwes di Lokasi TMMD Kodim Kendal

Direktur RSUD Sekayu,
dr Makson Parulian, MARS menambahkan tim kemanusian bersama tim polda kalteng , pada hari ini akan segera diberangkatkan bersama sama tim kelokasi bencana dari bandara balikpapan menggunakan pesawat hercules.

“Sesampainya di Palu langsung mendirikan posko di pantai untuk mendistribusikan bahan makanan dan akan berusaha mengaktifkan RSUD palu yang lumpuh akibat bencana gempa dan tsunami,” pungkas dr. Makson. (edy)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Edy Parmansyah

Avatar

Check Also

Asyik Pesta Sabu, Empat Orang Diciduk Polisi

Martapura, Detik Sumsel– Sedang asyik berpesta sabu di rumahnya di Desa Tanjung Kemala Kecamatan Marta, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda