Iklan

Detik
Pemprov
Sepuluh Pendaki Yang Di Blacklist beserta Kayu Panjang Umur Yang Diambil.

Bawa Kayu Panjang Umur, 10 Pendaki Gunung Dempo di Blacklist

Pagaralam, Detik Sumsel- Tindakan serta sanksi tegas berupa Blacklist terhadap pendaki yang melanggar aturan pendakian kembali dilakukan pihak Balai Resgistrasi Gunung Dempo (Brigade).

Setelah sebelumnya terdapat 11 pendaki yang telah di lakukan Blacklist karena melanggar aturan, kali ini sebanyak 10 pendaki kembali diberikan sanksi blacklist selama 3 tahun tidak boleh melakukan pendakian.

Hal ini terkait 10 pendaki tersebut sengaja mengambil KAYU PANJANG UMUR yang jelas dilindungi dan merupakan tanaman Endemic Gunung Dempo, dan sampah logistik yang dibawa turun tidak sesuai dengan catatan petugas registrasi.

Baca Juga :   Tidak Kuat Menanjak, Mobil Kontainer Mundur Ini Lalu Menimpa Kijang Innova

Ketua Brigade Arindi mengatakan jika hal ini terungkap berawal dari smTim Ranger turun untuk mengevakuasi kesepuluh pendaki tersebut di Pintu rimba, karena ada salah satu dari mereka yang kesurupan.

“Namun ketika dievakuasi salah seorang petugas tanpa sengaja menemukan (BB) Barang Bukti kayu panjang umur tersebut di dalam kantong Kresek hitam, yang membuat petugas Marah.”jelasnya, Selasa (19/1).

Ia menambahkan, jika sanksi yang dilakukan oleh pihaknya merupakan efek jera kepada pendaki agar dapat lebih pintar dalam melakukan pendakian dan tidak merusak alam gunung dempo serta dapat menjalankan aturan yang telah pihaknya tentukan.

Baca Juga :   Usai Shalat Jumat, DPC Demokrat Prabumulih Geruduk Polres

“Jadi kami menghimbau kepada para pendaki untuk lebih pintar dalam melaksankan pendakian, jangan sampai hal ini kembali terjadi kepada pendaki lainya.”tegasnya. (Rendi)

Untuk diketahui jika Kesepuluh orang pendaki ini berasal dari empat Lawang, Palembang,dan lubuk linggau yaitu :

1. AR (Lubuk Linggau)
2.VV (Empat Lawang)
3.RL (Empat Lawang)
4.KRD(empat Lawang)
5.FS(Empat Lawang)
6.PSW(Empat Lawang) 7.MF(Palembang)
8.PY(Empat Lawang)
9.DH(Empat Lawang)
10.AR(Empat Lawang).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Rendi Pagaralam

Avatar

Check Also

Maksimalkan Layanan Kesehatan RSUD, Bupati OKI Resmikan Unit Hemodialisis

Kayuagung, Detik Sumsel-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *