Iklan
Pemprov
Sakim menunjukkan alat berat yang bekerja di proyek yang diawasi nya di curi

Batre Alat Berat di Gudang Pembuatan Pupuk di Jalan Soekarno Hatta Diembat Maling

Palembang, Detik Sumsel — Sakim Nanda Budisetiawan Homandala (56) warga Jalan Residen A Rozak Komplek Perumahan PHDM Kelurahan Kalidoni Kecamatan Kalidoni berharap pihak kepolisian, khususnya Polrestabes Palembang dapat segera menangkap pelaku pencurian dua batre alat berat dan penyegelan alat berat yang mengerjakan proyek di Jalan Soekarno Hatta Simpang Lampu Merah Talang Kelapa, hingga mengalami kerugian Rp 85 juta, Rabu (14/4/2021).

“Saya harap polisi bisa bekerja profesional. Karena saya yang dikuasakan sebagai pengawas proyek gudang pembuatan pupuk mendapati alat berat kami dirusak. Bahkan dua batrenya dicabut oleh pelaku. Tak hanya itu, mereka juga menyegel alat berat kami dengan rantai besi,” jelas Pengawas Proyek Gudang Pupuk, Sakim Nanda Budisetiawan Homandala (56) saat diwawancarai dilokasi kejadian.

Baca Juga :   Hari Terakhir Sosialisasi, HD Segera Berlakukan Sanksi Pelanggar Pergub 37

Kata Sakim, anggota Polsek Sukarami, dan tim Identifikasi Polrestabes Palembang sudah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara).

“Polisi sudah olah TKP dan saya mendapatkan kabar, kalau dua batre yang dicuri dilokasi tersebut sudah diamankan, namun pelakunya masih dalam penyelidikan. Nah, timbullah pertanyaan dibenak saya, kok bisa polisi menemukan atau menyita batre yang dicuri, sementara pelakunya tidak diketahui,” ungkapnya.

Dijelaskan Sakim, sebagai penanggung jawab proyek, dirinya berhak mengecek pekerjaan pekerja proyek.

“Kalau kerugian dua batre itu mencapai Rp 5 juta, hanya saja kerugian waktu yang terbuang itu sudah mencapai Rp 80 juta. Target kami gudang proyek ini harus selesai selama dua hari, karena borongan,” beber Mantan Anggota DPRD Provinisi Sumsel.

Baca Juga :   Sri Optimis Menang di Musda DPD Golkar di Lahat 

Menanggapi laporan tersebut, Kasubag Humas Polrestabes Palembang, Kompol Moch Abdullah membenarkan adanya laporan korban masih dalam penyelidikan.

“Laporannya masih dilengkapi dan diselidiki unit reskrim. Segera mungkin, kami akan tangkap pelakunya,” tegas Kasubag Humas Polrestabes Palembang.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Mundur Dari Keanggotaan, Partai Demokrat OKI Pertanyakan Komitmen Wabup Shodiq

Kayuagung, Detik Sumsel-Dunia perpolitikan di Kabupaten OKI dihebohkan dengan mundurnya Wakil Bupati (Wabup) HM Djakfar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *