Iklan

Detik
Pemprov
Personel Basarnas Palembang menyiapkan peralatan untuk melakukan operasi pencarian korban tenggelam di Sungai Kelingi

Basarnas Terjunkan Personel Cari Bocah Tenggelam di Sungai Kelingi

Lubuk Linggau, Detik Sumsel — Basarnas Palembang menerjunkan personel Rescue yang berada di Unit Siaga SAR Musirawas untuk melakukan pencarian Rizky bocah berusia sepuluh tahun yang hilang di Sungai Kelingi di Kelurahan Amula Rahayu Kecamatan Lubuk Linggau Selatan Kota Lubuk Linggau Kamis (10/9) sekitar pukul 09:00 WIB.

Korban dilaporkan hilang saat asyik mandi dipinggir Sungai Kelingi bersama teman temannya diduga korban belum pandai berenang membuatnya hanyut dibawa arus lalu tenggelam. Basarnas Sumsel menerima informasi kejadian ini dari ketua RT setempat Kamis (10/09) sekitar pukul 16.40 WIB

Baca Juga :   Ketua TP PKK Lubuklinggau Hadiri Pertemuan Forsikada IV se-Sumsel

Kepala Kantor Basarnas Palembang Herry Marantika SH MSi mengatakan pihaknya mengerahkan 6 orang personel Rescue Unit Siaga SAR Musirawas untuk menuju lokasi kejadian guna melakukan proses pencarian terhadap korban.

“Selain menerjunkan personil Basarnas juga membawa peralatan seperti Rubber Boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi dan evakuasi juga ikut diterjunkan guna membantu pelaksanaan Operasi SAR,”kata Hery.

Disana Team Rescue Basarnas Unit Siaga SAR musirawas akan berkoordinasi dan mengkoordinir unsur SAR gabungan utk melakukan operasi SAR.

Unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda setempat seperti pihak desa, BPBD, bahkan dengan pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan dilapangan.

Baca Juga :   Wawako: Program Kepariwisataan Harus Berdampak pada Ekonomi Masyarakat

“Semoga dengan banyaknya personil yang ikut membantu dalam proses pencarian ini mudah-mudahan korban dapat segera ditemukan jelas Hery.

Tidak hentinya Hery menghimbau kepada pihak orang tua agar jangan membiarkan anak-anaknya bermain sendiri di tepi sungai, walaupun hal seperti ini merupakan kebiasaan dari masayarakat kita pada umumnya di Sumsel, atau khususnya di Kota Lubuk linggau,

“Marilah kita sama sama, membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan baik secara perorangan maupun secara bersama sama,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Fauzi

Avatar

Check Also

Wawako: Program Kepariwisataan Harus Berdampak pada Ekonomi Masyarakat

Lubuklinggau, Detik Sumsel- Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar mengikuti rapat teknis OPD Kebudayaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *