Iklan

Detik
Pemprov
Basarnas Temukan Tubuh Agus Mengapung Sejauh 13 KM dari Lokasi Kejadian
Personel Basarnas Palembang saat mengevakuasi tubuh Agus dari Sungai Ogan

Basarnas Temukan Tubuh Agus Mengapung Sejauh 13 KM dari Lokasi Kejadian

Kayuagung, Detik Sumsel — Tim SAR gabungan berhasil menemukan tubuh Agus (7) yang hanyut dan tenggelam saat mandi di Komering dusun Pandan Arang Desa Muara Baru Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir Sabtu (4/7) pagi.

Jasad Agus ditemukan sekitar 13 kilometer dari lokasi awal kejadian tepatnya di Desa Seri Dalam Minggu (5/7) sekitar pukul 17.45 WIB.

Kepala Basarnas Sumsel Hery Marantika SH MSi mengatakan tim SAR gabungan dari Basarnas Sumsel, TNI/Polri, Pemkab dan masyarakat sekitar berhasil menemukan korban Agus dalam keadaan meninggal dunia.

Baca Juga :   Polda Sumsel Sita 246 Butir Inek dan 238,85 Gram SS

“Korban ditemukan mengapung di pinggir sungai Desa Seri Dalam sekitar 13 Km dari lokasi awal kejadian. Korban kemudian dievakuasi dan dibawa menggunakan mobil ambulance menuju kerumah duka guna dilakukan proses pemakaman,”ujar Hery.

Dengan adanya kejadian ini Hery menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membiarkan anak-anaknya bermain sendirian di tepi sungai tanpa ada pengawasan dari orang tua. Walaupun hal seperti ini merupakan suatu kebiasaan dari masyarakat kita pada umumnya.

“Marilah kita sama sama, membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan baik secara perorangan maupun secara bersama-sama,”tuturnya.

Baca Juga :   Tak Masuk Akal, Rehab Patung Pahlawan Mencapai 140 Juta Lebih

Hery juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR ini seperti TNI/Polri, Pemda setempat dan pihak keluarga yang sudah banyak membantu sehingga korban dapat ditemukan.

“Dengan telah ditemukannya korban maka secara resmi operasi SAR ini kami nyatakan ditutup serta semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih,”pungkasnya.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Perketat Penjualan Daging Sapi Jelang Lebaran

Lahat, Detik Sumsel – Momentum hari lebaran, permintaan daging sapi selalu meningkat. Bahkan, jumlah permintaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *