Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Basarnas Palembang saat rapat koordinasi untuk kesiapsiagaan menghadapi kondisi cuaca ekstrim. (Foto: Fauzi/Detik Sumsel)

Basarnas Siagakan Personil 24 Jam

Lipsus, Detik Sumsel- Menghadapi musim penghujan yang rawan bencana banjir dan longsor hingga kecelakaan laut, udara dan darat. Basarnas yang diamanat oleh Undang-undang bertugas mengevakuasi korban baik yang masih hidup dan yang meninggal dunia.

Basarnas sudah mensiagakan personil maupun peralatan dua puluh empat jam jika sewaktu – waktu terjadi bencana maupun kecelakaan yang membutuhkan pertolongan.

“Kapan saja dibutuhkan Basarnas siap siaga 24 jam jika dibutuhkan, namun Basarnas tetap berkoordinasi dengan unsur terkait,”kata Kepala kantor Basarnas Palembang Berty DJ Kowaas.

Baca Juga :   Gubernur Herman Deru Berhasil Bina Daerah Peduli HAM

Untuk menghadapi musim penghujan ini, Basarnas Palembang setidaknya sudah menyiagakan tim Rescue dengan peralatan peralatan pendukung bencana banjir diantaranya perahu karet, life jaket dan peralatan air amphibius yang bisa digunakan di air.

“Intinya Basarnas sifat memberikan pertolongan evakuasi baik korban bencana alam maupun kecelakaan yang membutuhkan pertolongan. Jika masih hidup akan dilarikan ke rumah sakit dan yang meninggal dunia diserahkan pihak keluarga,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Butet Kertaradjasa

Avatar

Check Also

PWI Sumsel  Sukses Diskusi Terkait Pilkada Ditengah Pandemi Covid-19

Palembang, Detik Sumsel – Ketua KPU Sumsel Dra Kelly Mariana, Komisioner Bawaslu Sumsel Junaidi, Komandan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *