Pemerintah Sumatera Selatan
ACT GLOBAL QURBAN
Beranda Palembang Basarnas Siaga Penuh Amankan Arus Balik

Basarnas Siaga Penuh Amankan Arus Balik

Tanggal : Pukul :
725
0
Personil Basarnas Palembang saat bersiaga di pelabuhan Tanjung Api-Api

# Puncak Arus Balik Diperkirakan Besok

Palembang, Detik Sumsel  — Basarnas Palembang memprediksikan puncak arus balik lebaran di pelabuhan Tanjung Api-Api akan terjadi pada hari Sabtu dan Minggu besok atau  H + 4. Hal ini diungkapkan kepala Basarnas Palembang Berty DJ Kowaas melalui Kasi Operasinya Benteng disela sela pantauan nya Posko Siaga Khusus di Pelabuhan Tanjung Api-Api, Sabtu (8/6).

“Mengingat pada Senin nanti seluruh instansi pemerintah maupun swasta sudah masuk kerja kembali maka kami prediksi hari ini dan besok puncak arus balik akan terlihat di pelabuhan Tanjung Api-Api,”ujar Benteng.

Baca Juga :   Cegah Penularan Virus Covid - 19, Basarnas Palembang Lakukan Rapid Test

Berdasarkan laporan dari personil yang bersiaga diposko pelabuhan Tanjung Api-Api lonjakan kendaraan yang akan menyeberang ke pulau sudah mulai terlihat di pagi hari ini.

“Selain di pelabuhan Tanjung Api-Api, peningkatan penumpang arus balik juga terjadi di Pelabuhan Boom Baru serta bandara Internasional SMB II Palembang,”bebernya.

Seperti diberitakan sebelumnya Basarnas Palembang dalam menghadapi arus mudik dan balik lebaran 2019 ini telah mensiagakan personil-personilnya dan juga peralatan di 8 (delapan) posko antara lain : Pelabuhan Tanjung Api-api, Pelabuhan Boom Baru, Bandara SMB II, Tol Pematang panggang kayuagung, Musi rawas, Pagaralam, SAR mobile dan Posko induk serta stan by dikantor Basarnas Palembang.

Baca Juga :   Minta Warga Bersabar, Waspadai Hujan Malam Hari

“Basarnas Palembang telah mengerahkan kekuatan penuh guna menjaga keselamatan para pemudik. Alhamdulillah sampai saat ini semua berjalan sesuai dengan harapan untuk kecelakan baik darat, laut maupun udara sampai saat ini belum terjadi dan mudah mudahan tidak terjadi (zero accident) dan jikalau pun terjadi Basarnas Palembang siap merespon kejadian tersebut dengan cepat dan tepat sehingga dapat meminimalisir korban jiwa,” tandasnya. (oji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here