Iklan
Pemprov
Personel Basarnas Palembang melaksanakan siaga SAR Khusus jelang hari raya idul fitri di Posko Lebaran

Basarnas Palembang Tetap Laksanakan Siaga SAR Khusus Lebaran 2021

Palembang, Detik Sumsel — Personel Basarnas Palembang tetap melaksanakan siaga SAR khusus idul fitri 1442 Hijriah atau 2021 meski adanya larangan mudik dari pemerintah. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi berbagai kemungkinan terjadi selama lebaran.

“Siaga SAR khusus lebaran ini berlangsung dari tanggal 6 hingga 24 Mei 2021,” kata Hery kepada wartawan Minggu (9/5/2021).

Dikatakan Hery, seluruh personel akan berfokus pada beberapa titik Posko Siaga Lebaran di Kota Palembang seperti Bandara SMB II, Pelabuhan Boom Baru, Pelabuhan Tanjung Api-api , Tol Palindra dan Kayu Agung, Serta Objek Wisata Kota Palembang.

Baca Juga :   Dampak Virus Corona, Anggota Dewan Ramai-ramai Ajukan Perpanjangan Utang ke BSB

Sebanyak 76 personel Basarnas Palembang, baik yang di kantor maupun Pos SAR Pagar Alam,Unit Siaga SAR Musirawas,Unit Siaga SAR Oku Timur dan ABK Kapal KN SAR Setyaki di siapkan dalam Siaga SAR khusus ini.

Selain itu, kata Hery, Basarnas Palembang juga menyiapkan alat utama (alut) darat, alut laut dan peralatan pendukung lainnya untuk menunjang kegiatan siaga SAR khusus ini, di antaranya Rigit Inflatable Boat (RIB), Rescue Car Compartement, Rescue Carrier, Rescue D’max serta peralatan Emergency Kit (medis).

Baca Juga :   Wawako Akan Berikan Reward Kepada Masyarakat Yang Menemukan Ini

“Meskipun sudah ada perintah larangan atau pembatasan mudik oleh pemerintah, kita tetap melaksanakan patroli siaga SAR khusus di beberapa tempat seperti bandara dan tempat-tempat wisata untuk menjamin keselamatan masyarakat sekitar terhadap musibah yang bisa datang kapan saja,” katanya.

Dalam siaga SAR khusus ini protokol kesehatan COVID-19 tetap dikedepankan selama kegiatan itu berlangsung. “Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan semoga selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” Pungkas Hery.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Polda Sumsel Musnahkan 3,5 Kg Sabu Asal Aceh

Palembang, Detik Sumsel — Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel kembali memusnahkan barang bukti narkoba sabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *