Pemprov
Kepala Basarnas Palembang Hery Marantika SH Msi

Basarnas Palembang Siagakan Personel Bantu Cari Korban Pesawat Sriwijaya Air

Palembang, Detik Sumsel — Kantor pencarian dan pertolongan Palembang (Basarnas) menyiagakan dua puluh empat personel atau dua tim untuk membantu pencarian korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta – Pontianak di perairan kepulauan Seribu Sabtu (9/1/2021) kemarin.

Kepala Basarnas Palembang Hery Marantika SH Msi mengatakan untuk menyikapi kejadian jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan kepulauan Seribu Basarnas Palembang telah menyiagakan personel sebanyak dua puluh empat orang beserta kapal KN Setyaki 202 milik Basarnas Palembang yang siap diperbantukan untuk membantu operasi pencarian korban.

Baca Juga :   Jalan Cor Beton Batukuning Kembali Rusak

“Namun untuk keberangkatan kami masih menunggu arahan dan petunjuk dari pimpinan Basarnas pusat serta perkembangan dilapangan,”katanya kepada wartawan diruang kerjanya Minggu (10/1/2021).

Dikatakan Hery, selain kapal dan personel Basarnas juga menyiapkan peralatan air seperti peralatan selam, peralatan evakuasi di dalam air yang siap digunakan untuk operasi SAR.

“Sejauh ini kami Basarnas Palembang selalu memonitor perkembangan dilapangan yang dilakukan personel Basarnas pusat. Termasuk berkoordinasi dengan salah satu keluarga korban yang ada di Sumsel. Semalam pihak keluarga sudah berangkat ke Jakarta melalui jalur darat,”tuturnya.

Baca Juga :   Pria Beristri di OKU Bunuh dan Setubuhi Siswi SMP Sebanyak Dua Kali

Lebih lanjut dikatakan Hery, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan angkasa pura jika korban warga Sumsel sudah ditemukan dan jika akan dibawa ke Palembang jenazahnya.

“Semuanya sudah kami koordinasikan dengan pihak angkasa pura, untuk menyambut jika jenazah nya akan dibawa ke Palembang,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Fauzi

Avatar

Check Also

Inovasi Violet Jaga Ketahanan Pangan Sumsel

Palembang, Detik Sumsel- Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN melakukan inovasi pemanfaatan sinar lampu ultraviolet …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *