Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah Basarnas Evakuasi Korban Banjir di OKU Timur

Basarnas Evakuasi Korban Banjir di OKU Timur

Tanggal : Pukul :
257
0
Basarnas Evakuasi Korban Banjir di OKU Timur
Dengan menggunakan perahu karet personel Basarnas mengevakuasi warga Kelurahan Paku Sengkunyit Desa Kampung Sawah, Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur yang terjebak banjir

Palembang, Detik Sumsel — Dengan menggunakan perahu karet personel Basarnas mengevakuasi warga Kelurahan Paku Sengkunyit, Desa Kampung Sawah, Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur yang terjebak banjir.

Kepala Kantor Basarnas Palembang Hery Marantika SH MSi mengatakan tim SAR gabungan melaksanakan pemantauan dan mengevakuasi korban banjir di Kabupaten OKU Timur. Sebanyak 14 orang dari kepala keluarga dievakuasi dari rumahnya tergenang banjir.

Baca Juga :   Pemkab OKUT Gelar Pengobatan Gratis

“Evakuasi korban dengan menggunakan perahu karet langsung dibawa ke posko penampungan di Kelurahan Paku Sengkunyit, Kampung Sawah Kecamatan Martapura,”kata Hery Marantika SH MSi kepada Detiksumsel.com Minggu (10/5).

Dikatakan Hery banjir di Kelurahan Paku Sengkunyit, Desa Kampung Sawah, Kecamatan Martapura dampak banjir kiriman dari wilayah OKU Selatan. Sebanyak 355 kelapa keluarga terdampak dari banjir kiriman ini.

Baca Juga :   Disdukcapil OKUT Buka Pelayanan 'Outdoor'

“Alhamdulillah sejauh ini tidak ada korban jiwa dari musibah banjir di OKU Timur. Personel Basarnas masih disiagakan dilokasi untuk membantu evakuasi warga yang mungkin masih terjebak didalam rumahnya,”pungkasnya.(oji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here