Pemprov
Personel Basarnas Palembang menyiapkan peralatan untuk melakukan operasi pencarian ABK TB Atlas yang Ikut tenggelam bersama Taugboat nya

Basarnas Cari ABK TB Atlas yang Ikut Tenggelam di Dalam Kapal

Palembang, Detik Sumsel — Sebuah Taugboat bernama TB Atlas tenggelam di perairan sungai Musi tepatnya diseberang dermaga PT Pusri Palembang Selasa (24/11/2020) sekitar pukul 21.45 WIB.

Berdasarkan data yang diterima sebelum tenggelam TB Atlas menggadeng tongkang hendak melaksanakan Shifting dari pulau Kemaro tujuan dermaga Pusri. Tiba – tiba hujan deras di sertai angin kencang menghantam Taugboat dan mengakibatkan TB Atlas terbalik lalu tenggelam.

Tiga orang ABK berhasil menyelamatkan diri dengan cara berenang ke tongkang. Namun naas bagi Safarudin serang TB Atlas terjebak didalam Taugboat sehingga ikut tenggelam.

Baca Juga :   Atasi Dampak Covid 19, Dodi Gratiskan Tagihan PDAM dan Listrik MEP

Kepala Basarnas Palembang Hery Marantika mengatakan Basarnas Palembang mendapat informasi kejadian ini dari Rachmat Syahid dinas polisi kantor KSOP Palembang Selasa malam (24/11) sekitar pukul 23.30 WIB.

“Dari sinilah Kantor Basarnas Palembang mengerahkan 4 orang personil ABK KN Setyaki dan 5 Personil Rescuer untuk menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban,”katanya.

Di tambahkan Hery selain menerjunkan personil, Basarnas Palembang juga mengerahkan peralatan seperti Rubber Boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi dan evakuasi juga ikut diterjunkan guna membantu pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan.

Baca Juga :   Kepala Daerah Dilarang Pakai Baju Polri

Disana Team Rescue Basarnas palembang akan berkoordinasi dan mengkoordinir unsur SAR gabungan untuk melakukan operasi SAR. Unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas, Lanal Palembang, Polair KSOP Palembang.

“Semoga dengan banyaknya personil yang ikut membantu dalam proses pencarian ini mudah-mudahan korban dapat segera ditemukan,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Ditembak Polisi, Pembobol Konter HP Ini Berjalan Terpincang – pincang

Palembang, Detik Sumsel — Hendra Suwandi alias Ujang (32) warga Jalan Pangeran Ratu Lorong Family …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *