Bersama Herman Deru dan Mawardi Yahya, Saatnya Perubahan Menuju Sumatera Selatan Yang Lebih Maju

Baru Pulang dari Jambi, Pelaku Curanmor Ini di Pelor

0
292

Palembang, Detik Sumsel — Robi (22), warga Jalan AKBP H Umar, Kecamatan Kemuning ini akhirnya diringkus Unit Reskrim Polsek Kemuning dalam kasus pencurian sepeda motor milik salah satu pelanggan warung Internet dikawasan Kemuning beberapa waktu lalu.

Robi diringkus tak jauh dari kediaman nya Kamis (6/9), setelah sempat buron selama empat bulan dalam pelarian nya Robi tinggal dikota Jambi. Kaki kanan pria lajang ini dihadiahi dengan sebutir timah panas karena berusaha kabur saat akan ditangkap.

Modus yang digunakan tersangka Robi saat mencuri sepeda motor di Warnet di Jalan Perikanan III, Kelurahan Talang Aman, Kecamatan Kemuning, dimana tersangka dan korban Kiki saat itu sama sama lagi bermain di Warnet.

Korban membawa sepeda motor Yamaha Jupiter BG 2171 AAW diparkirkan didepan Warnet. Saat bermain warnet korban meletakkan kunci kontak sepeda motor diatas meja warnet, lalu diambil lah oleh tersangka saat mengambil kunci kontak ada saksi melihat tersangka.

Korban baru sadar sepeda motor nya hilang saat keluar dari warnet. Sadar sepeda motor milik nya hilang korban pun membuat laporan di Polsek Kemuning.

Tersangka Robi mengaku, kalau aksi pencurian yang dilakukan nya adalah yang pertama, dirinya nekat mencuri motor lantaran kecanduan bermain jadi online.

“Motor nya belum saya jual tapi saya gadaikan tiga ratus ribu sama orang dikawasan Tangga Buntung. Uang untuk bermain judi poker online,”ucapnya.

Kapolsek Kemuning AKP Roberth Pardamean Sihombing menjelaskan terungkap kasus pencurian motor di Warnet setelah adanya saksi yang melihat tersangka mengambil kunci kontak milik korban, saat korban sedang bermain warnet.

“Tersangka sudah beberapa kali kami gerebek dikediamannya namun tidak ada, hari ini kami mendapat informasi tersangka baru pulang dari Jambi. Kebetulan tersangka baru saja tiba di Palembang langsung kami lakukan penangkapan namun saat akan ditangkap tersangka berusaha melarikan diri hingga kami lumpuh kan kakinya dengan sebutir timah panas,”katanya kepada wartawan Kamis (6/9).

Lanjutnya, untuk barang bukti sepeda motor yang diambil korban sudah diamankan dari rumah paman tersangka karena sepeda motor tersebut sudah sempat digadaikan oleh tersangka.(oji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here