Pemprov
Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang memantau kondisi jalan amblas baru dibangun. Foto Istimewa.

Baru Dibangun, Jalan Bantuan Gubernur Sudah Amblas

Lahat, Detik Sumsel — Batalnya rencana kunjungan Gubernur Sumsel, Herman Deru ke Kabupaten Lahat, memantau lokasi jalan yang dibangun menggunakan dana Bangub, rupanya membuat pihak Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang Kabupaten Lahat bisa sedikit lega. Pasalnya jalan yang belum genap satu bulan dibangun itu, kondisinya kini amblas hingga ke bibir jalan.

Jalan amblas itu berada di Jalan Lintas Sumatera berada di Desa Manggul, Kecamatan Kota Lahat, persisinya menuju ke Polsek Kota. Amblasnya jalan yang dikerjakan menggunakan dana bantuan gubernur ini, diduga karena tanah bergeser ke tepiang selokan yang belum dibuatkan tembok penahan.

Baca Juga :   Tolak RUU HIP, Ini Penjelasan PP Kolektif Kosgoro 1957

“Sudah kita usulkan sebelum pengaspalan, agar dititik itu dibuatkan tembok penahan,” kata Hermansyah, Kades Manggul, Kecamatan Kota Lahat, Minggu (17/1).

Banyaknya kendaraan tonase berat yang melintas, ikut jadi pemicu jalan dititik itu amblas hingga sepanjang 10 meter. Ditambah lokasi titik amblas berada sedikit menanjak, dan jarak antara jalan dengan selokan dari perumahan warga hanya bekisar sekitar 2 meter dari bibir jalan.

“Ya benar amblas, karena itu masih dalam masa perawatan jadi akan kami perbaiki,” terang, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang, Mirza Azhari, via seluler.

Baca Juga :   Ombudsman RI: Pelayanan Publik Polda Sumsel Masuk Zona Hijau

Mirza menjelaskan, sebelumnya memang ada imbauan dari Kades Manggul kalau dititik itu rawan longsor. Hanya saja untuk pembuatan tembok penahan tidak terkejar waktu.

“Sudah kita rapikan, tapi tanahnya bergerak lagi karena airnya deras. Secepatnya akan kami perbaiki,” ucap Mirza. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Gubernur Targetkan Realisasi Vaksinasi di Sumsel Capai Angka 80 Persen

Palembang, Detik Sumsel –  Sejumlah upaya dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk memutus mata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *