Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Siap Menyukseskan Asian Games Tahun 2018

Baru 20 Persen, Ketua MUI Sumsel Himbau Masyarakat Segera Vaksin MR

0
58
Kegiatan Resosialisasi Imunisasi MR Tingkat Kota Palembang Bersama MUI Sumsel, Kamis (06/09).
Kegiatan Resosialisasi Imunisasi MR Tingkat Kota Palembang Bersama MUI Sumsel, Kamis (06/09).

Palembang, Detik Sumsel – Adanya pro dan kontra kandungan dari vaksin Measles Rubella (MR) membuat pemberian vaksin massal terhenti sementara. Dalam kegiatan Resosialisasi Imunisasi MR Tingkat Kota Palembang, yang dihadiri juga oleh Pejabat (Pj) Walikota Palembang, Akhmad Najib, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) targetkan pemberian imunisasi MR kepada 400 ribuan anak terpenuhi hingga akhir September 2018.

Dijelaskan Kepala Dinkes Kota Palembang, dr.Hj. Letizia, M.Kes, terkait fatwa MUI pada 20 Agustus 2018 lalu maka pihaknya dapat memberikan kembali vaksin gratis ini secara massal di mana sebelumnya hanya terbatas kepada yang membutuhkan saja.

Baca Juga :   Telkomsel Gelar MyBusiness Exhibition di Beberapa Kota

“Saat ini baru sekitar 20 an persen anak yang sudah diberi imunisasi tersebut, dan kita targetkan selesai pada akhir bukan ini,” ujar Letizia di Ballroom Hotel Santika, Kamis (06/09).

Sementara, Ketua MUI Sumsel, Aflatun Muchtar  mengatakan, bahwa dengan adanya fatwa, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk segera melaksanakan suntik vaksin MR. “Kita melihat laporan, bahwa saat ini sudah banyak yang terkena penyakit ini,” himbaunya.

Baca Juga :   BPK Temukan 5 Permasalahan di Palembang

Menurutnya, penyakit tersebut memiliki dampak bahaya jika sudah terkena, baik itu katarak hingga kebutaan bahwa bisa berdampak lebih dari itu.

Dirinya berharap, para generasi yang terlahir dapat menjadi generasi sehat, baik itu fisik, jasmani serta rohani.

“Jadi bagi masyarakat yang belum, kita menghimbau untuk segera laksanakan suntik vaksin MR ini,” pungkasnya. (Wira)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here