Iklan
Pemprov

Banyak Potensi Wilayah Desa Tamansari Yang Perlu Dikembangkan

Pati, Detik Sumsel – Potensi wilayah adalah kemampuan suatu wilayah yang berupa sumberdaya yang bisa digunakan, dieksploitasi dan diambil manfaatnya untuk dikembangkan secara lebih lanjut, sehingga bisa meningkatkan dan menciptakan kemampuan wilayah.

Salah satu potensi wilayah yang ada di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah yang menjadi sasaran TMMD Regular ke-111 Kodim Pati, yakni usaha peternakan ayam broiler atau yang biasa disebut ayam potong.

Seperti usaha peternakan ayam broiler milik Edi, warga Dukuh Pandahan, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, merupakan potensi wilayah yang perlu diperhatikan dan dikembangkan.

Baca Juga :   Satgas TMMD Berbagi Sembako Kepada Warga Miskin

Penurut Serda Sukarji Satgas TMMD Regular Kodim Pati saatnya berkunjung di peternakan Edi mengungkapkan, usaha peternakan ayam broiler hingga saat masih terbilang mempunyai prospek yang bagus, pasalnya kebutuhan masyarakat akan daging ayam masih cukup tinggi.

“Usaha ini perlu dikembangkan, kami Satgas TMMD juga tertarik berusaha dibidang ini. Memang kita butuh modal yang lumayan besar, tapi hasilnya sebanding dengan modal yang kita keluarkan,” ungkap Sukarji. Rabu (09/6/2021)

Sementara diakhir obrolan, Sukarji memberikan semangat dan motivasi kepada Edi untuk tetap semangat dalam berusaha. Insyaallah, ketekunan dan kesabaran dalam berusa akan membawa keberkahan. (0718)

Baca Juga :   Muh.Ni'am: TMMD Telah Mewujudkan Impian dan Harapan Warga Desa Ketapang
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tim Wasev Kodam IV/Diponegoro Tinjau Lokasi Rehab RTLH Desa Tamansari

Pati, Detik Sumsel – Kunjungan kerja Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Itdam IV/Diponegoro di lokasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *